Sunday, 13 August 2017

LUMPIA ISI PISANG COKLAT KEJU



Bismillah ...

Hallooww bananaa, hahaaa ^^
Jadi malu nih blog kok isinya pisang mulu, haduuuuhh... jadi ini ceritanya masih melanjutkan pisang yang kemarin. Hmm... kalo ngomongin pisang nih, hampir setiap pulang ke Lumajang selalu dibawain pisang sama Umik, ntah pisang beli dipasar ato hasil panen. Blom lagi kalo ada sodara datang pasti di kasih oleh-oleh pisang ato lagi main kerumah sodara gitu ya pulang-pulnag bawa pisang, hihiiii ... yah begitulah. Jadi jangan kaget klo disini ada pisang lagi ... pisang lagi ^^

Udah beberapa kali bikin cake yang berbau pisang sekarang pindah ke gorengan. Pisang yang dibikin gorengan tapi yang ga sekedar pisang goreng, nah lho... udah terlalu biasa kalo hanya pisang goreng aja. Kali ini memanfaatkan kulit lumpia sisa bikin martabak tahu beberapa hari yang lalu. Jadiiii... kulit martabak diisi pisang kemudian biar lebih "lezat" dan kaya rasa ditambahkan coklat oles dan keju parut. Hmm... bisa dibayangkan kan ?
Ini mudah banget, yang agak susah adalah melepaskan kulit lumpia satu persatu dengan rapi hihiiii... harus dengan kesabaran yang lebih karena klo kurang sabar kayak aku yang ada malah kulit lumpia pada robek, ughhh !!
Untuk membuat Lumpia Pisang ini bahan yang dibutuhkan adalah kulit, pisang (boleh pake pisang utuh ato yang udah dipotong-potong, coklat oles, keju cheddar parut dan tepung terigu yang dilarutkan dengan air (jangan banyak-banyak bikinnya karena ini hanya digunakan untuk merekatkan kulit lumpia). Cara membuatnya adalah ambil selembar kulit lumpia kemudian isi dengan coklat dan keju parut selanjutnya gulung dan rapikan, oles bagian ujung kulit lumpia dengan tepung terigu yang sudah dilarutkan dengan air supaya rapi. Udah gitu aja... gampang banget kan ? ini bisa dibekukan lho, klo bikinnya banyak siiih klo cuma dikit mending segera dimatangkan aja kemuadian  happ! dimaem hihiiii ^^
Oiya ... kasih coklatnya jangan pelit-pelit supaya ketika digigit coklatnya sampe meleleh keluar gitu...hiyyuuu enak bangettt...

Karena aku kurang begitu bisa melepas kulit lumpianya jadi kulit yang bisa dipake hanya 10 lembar itupun ada yang robek hikzz... jadinya pun hanya 10 biji. Aku goreng dengan sedikit minyak 4 biji (yang ada difoto tuh) jadinya malah kayak martabak mini hahaaa, sisanya buat sorenya ...tapi ga aku goreng lagi melainkan aku oven... apa yang terjadi kulitnya kriuk banget hihiiii sukaaaa :D
Ini bikinnya udah lama, hari Senin kemarin kalo ga salah deh, jadi yang pengen silahkan bikin sendiri dirumah karena yang ini udah tinggal gambar  ^^



Apakah pisangnya masih ada Viiiii....?? hahaaa ... sekarang udah abis, kemarin terakhir aku bikin Risole isi pisang coklat keju, ga ada poto-poto karena risole nya aku goreng pagi-pagi banget terus langsung cuz Malang sampe rumah tadi sore.

Udah dulu yaaa, selamat malam semua ^^
Happy banana hihiiiii


No comments:

Post a Comment