Tuesday, 8 August 2017

CAKE PISANG




Bismillah ...

Probolinggo lagi musim angin nih... huuuhh debu dimana-mana, males buka pintu ruang tamu, jendela kamar ga pernah tak buka. Bisa dipastikan klo dibuka pasti debu masuk semua, lha wong ga dibuka aja debu udah masuk. Dan karena angin gede tuh jadi poto-potonya yang biasanya diteras belakang pindah ke ruang tamu (haiyoooo pasti mikir, studio apaan nih kok bisa pindah-pindah hahaa...) karena kalo diteras belakang reflektornya bisa terbang kena angin hihiiii..
Baiklah... mari kita ngomongin kue aja.
Hemm... kok kayaknya di sini banyak banget kue yang berbau pisang ya, semoga ga pada bosen aja. Maklumlah suka dapat oleh-oleh pisang, jumlahnya ga tanggung-tanggung, buanyak banget hihiii
Kali ini bikin cake pisang, seingatku sih blom pernah upload cake pisang seperti ini. Membuat cake nya masih dengan buttercake metode, pasti pada taulah yaa.... yang blom tau bisa baca-baca di postingan sebelumnya. Untuk resep nya aku adaptasi dari Sajian Sedap hanya aja ada sedikit yang aku rubah.

CAKE PISANG

250gr Margarin  (mix butter lebih enak)
100gr Gula pasir
100gr Gula palem
150gr Pisang (hancurkan kasar)
5btr Telur
250gr Tepung terigu
25gr Susu bubuk fullcream
1/2sdt Baking powder
50gr Kismis

Cara membuat :

1. Siapkan loyang 20x20cm, alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan baking powder, sisihkan

2. Kocok margarin dan gula hingga lembut (kurang lebih 7 menit )

3. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan tepung. Matikan mikser, tambahkan kismis. Aduk rata.

4. Tuang diloyang yang sudah disiapkan, ratakan. Kemudian panggang dalam oven yang sudah dipanaskan hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius.




Cake model gini nih ga pernah membosankan, selaluuuu suka. Apalagi kalo udah nginep semalam, rasa pisangnya nendang banget heemmm... tapi kayaknya 50 gr kismis kurang deh menurutku karena kismisnya nyaris tak terlihat disetiap potongannya hihiii...
Eeehh... ini poto ala kadarnya banget, karena ambil gambarnya pagi-pagi sebelum berangkat ke Malang, Ga banyak waktu karena setelah poto-poto kue itu harus belanja keperluan Kakak-adek, setelah itu  langsung cuz Malang. Bekas poto-potonya aja ga langsung diberesin, pokoknya langsung kabur aja.... baru diberesin kemarin hihiiiii... Sangking pengennya makan malam bareng mereka sambil dengerin mereka crita, huhuhuuu

Happy Baking Moms ^^

7 comments:

  1. Kapan ya bisa punya perlengkapan memotret seperti punya mba Vivi?
    Sekarang jeprat-jepretnya cuma pake hp, tidak tahu ilmu photography pula, asal jepret aja, heheheh.

    Ima

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii... mbak Ima, perlengkapan yang mana mbak ? akhir2 ini udah males beli pernik2, bingung nyimpennya aku mbak. Ada yang beli beberapa bulan yang lalu masih di plastiknya, blom kepake. Kalo jepretnya buru2 ambil props seadanya aja, males bongkar2 hihiii. Aku juga ga pernah sekolah poto2 mbak, asal jepret aja siih.

      Delete
  2. Wah Mb Fifi fotonya emang selalu okayy..Saya ngefans loh sama jepretannya mbak ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhoooo mbak shelly... hahaaa lapo ndk kene mbaaak, biasae lewat mburi ... hwok !!

      Delete
  3. terimakasih atas infonya jangan lupa kunjungi ke link kami
    di https://goo.gl/8tTGb7

    ReplyDelete
  4. Seneng deh mba Vivi dah rajin posting. Aq silent reader blog mba Vivi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak Rini, makasih yaaaa ^^
      klo ga posting berarti lagi sibuk mbak,ga sempet bikin2 ... maklumlah nyambi bakulan mbak hihiii

      Delete