SUS ISI VLA VANILLA

10:56:00



Bismillah...

Kepengen bikin sus dari beberapa hari yang lalu, kebetulan ada sisa susu fullcream abis bikin kue, lumayan banyak siiih... klo biasanya bikin sus pake resep NCC kali ini aku pengen yang beda... hehee, nemu resep kulit sus yang gampang diingat, tapi untuk isinya aku pake resep NCC. Yuk ah langsung resep aja yaaa... aku lagi ga mau nulis banyak-banyak karena lagi ngerjain sesuatu.... ngerjain apa coba, kok koyoe sibuk banget... hihiiii

SUS ISI VLA VANILLA

Bahan kulit :

200cc Air
50gr Margarin
100gr Tepung terigu (aku pake segitiga biru)
2 btr Telur

Bahan vla :

700cc Susu cair
150gr Gula pasir
50gr Tepung maizena
1/4sdt Garam
2btr Kuning telur
1sdm Margarin
1sdt Vanilla pasta


Cara membuat :

1. Rebus air dan margarin hingga mendidih. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga kalis. Angkat dan biarkan hangat.

2. Tambahkan telur satu persatu pada adonan tepung tadi sambil diaduk rata atau bisa menggunakan mikser.
Dengan menggunakan piping bag, semprotkan adonan pada loyang, beri jarak ya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 200 derajat celcius hingga mengembang dan tidak berbusa.

3. Vla : Campur susu, gula, garam, margarin dan tepung maizena. Rebus sambil diaduk-aduk, ketika hampir mendidih kocok kuning telur tambahkan sedikit adonan susu aduk rata kemudian tuang ke adonan vla, aduk cepat dan biarkan hingga mendiidih.

4. Ambil kulit sus belah bagian sampingnya kemudian masukkan vla dengan menggunakan piping bag. Siap disajikan.

** Kalo ovennya ga ada temperatur suhunya, gunakan api yang agak besar ato besar (harap mengenali oven masing2 ya ),  oven sus kurang lebih 15 menit atau hingga adonan mengembang kemudian kecilkan api, oven hingga sus bener-bener kokoh dan tidak berbusa. Ingat !! jangan sekali-kali membuka oven ketika kulit sus blom matang sempurna, jika membuka oven ketika kulit sus blom matang sempurna  mengakibatkan kulit sus mengkerut.




Walopun beda resep rasanya tetep enak kok, apa karena aku doyan ya sama kue yang satu ini. Yang ga enak itu jika isinya keras, warnanya agak bening ...hmm keliatan deh klo kurang nyusu, hihiiii
Akhirnya.... sampai disini aja yaaa, aku akan kembali ke dunia nyata ku :D
Tunggu aku ya... sapa tau aku bikin-bikin lagiiii.... hihiiiii :P

Salam baking ^^

You Might Also Like

8 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mba Vivi, tadi salah tulis. Makanya saya hapus.

    Ditunggu mba resep dan foto-foto cantiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Siti Taslimah...
      Makasih ya udah berkunjung ^^

      Delete
  3. Haii Mbä salam kenal.. saya lina..mau tny itu hny coklat yg dilelehkan saja atau Ada campuran lainnya Mbä? Misal susu cair atau butter?

    ReplyDelete
  4. Haii Mbä salam kenal.. saya lina..mau tny itu hny coklat yg dilelehkan saja atau Ada campuran lainnya Mbä? Misal susu cair atau butter?

    ReplyDelete
  5. Haii Mbä salam kenal.. saya lina..mau tny itu hny coklat yg dilelehkan saja atau Ada campuran lainnya Mbä? Misal susu cair atau butter?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai lina, salam kenal juga yaa ^^
      Klo hanya untuk coretan diatas kue cukup coklat dicairkan aja tp klo mo bikin untuk mengoles sebaiknya bikin dengan resep ganache yaitu campuran coklat blok dan krim kental/whipcreame. Kurang lebih seperti itu mbak *CMIIW

      Delete
    2. Terimakasi Mbä atas jawabannya.. resepnya akan saya coba.. smoga selalu semangat ya mba utk mengisi blognya dgn resep2 BaRu.. hehehee

      Delete