PUDING ROTI TAWAR

08:25:00



Bismillah .....

Halloo Meiiii... hemm udah nyampek bulan Mei lho, bulan ke 5 2017. Apa kabar di awal Mei ini ... ? semoga selalu sehat yaaa... semangat menyambut Ramadhan yang ga nyampe sebulan lagi. Ayo siapkan target Ramadhan mulai sekarang... heheee

Selanjutnyaaaa... mari kita bikin puding eheem, eits... sebenarnya ini bikinnya hari Sabtu kemarin tapi baru tayang hari ini karena kemarin-kemarin koneksi internet lelet banget, iighhhh !! padahal ga lagi mendung lho... biasanya kan cuaca mendung dan hujan selalu jadi alasan kenapa koneksi ga bersahabat. Semalam udah baik-baik aja... eh tadi pagi ...lagi-lagi harus sabaaaar, hemmm
Yasudahlah ... ke puding aja lagi yaa... seingatku siih udah ada beberapa foto puding roti disini, itu artinya aku udah beberapa kali bikin puding roti. Bikinnya cepet banget dan gampang, bahannya juga mudah didapat ... itulah kenapa aku sering bikin hahaa..
Ini sengaja bikin buat sarapan kami bertiga  Sabtu pagi kemarin... dan apa yang terjadiiii ? adek minta dibelikan bubur kacang ijo, hehh!!... diincipi dikit terus dia bilang ga suka, padahal aku mikirnya dia suka lho hemm..

PUDDING ROTI TAWAR

5 lembar roti tawar, potong kotak kecil
250cc Susu cair
1 butir Telur
30gr Gula pasir
1/2sdt Vanilla pasta
50gr Kismis, rendam dengan air jeruk ato air hangat

Untuk taburan
Kayu manis bubuk secukupnya
Kenari secukupnya
Gula palem secukupnya

Cara membuat :

1. Siapkan pinggan tahan panas atau alumunium foil cup, oles margarin secukupnya. Sisihkan.

2. Rendam roti tawar dengan sebagian susu, sisihkan.

3. Campurkan telur, gula dan sisa susu. Aduk-aduk hingga gula larut. Tambahkan pasta vanilla, aduk rata. Tuang susu di remdaman roti kemudian  tambahkan kismis, aduk rata.

4. Tuang ke pinggan tahan panas atau alumunium foil cup. Tabur kenari, gula palem dan kayu manis bubuk. Oven dengan suhu 170 derajat celcius kurang lebih 30 menit ( tim panggang yaa).

5. Puding Roti siap dihidangkan.

** Satu resep ini jadi yang semua yang difoto itu.




Pudding roti ini bisa dinikmati hangat ato dingin, tergantung selera aja. Kalo pengen bikin cemilan yang ga pake ribet ... aku sarankan bikin ini hihiii. Bisa ditambah potongan pisang atau ditambah keju dan meses juga enak lho hemm... liat aja puding roti lain yang ada disini. Semoga menginspirasi buat liburan hari ini, ihiiiyyy

Happy Baking ^^

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mmmmm.... Yummy.

    Wadahnya unyu-unyu, mba. Ramekin ya namanya? Maklum gak kekinian, hihihi...

    Ima

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba Ima...

      hihiii, iya mbak ...ada yng bilang ramekin ^^

      Delete