Tuesday, 9 May 2017

PALM CHEESE COOKIES



Bismillah...

Bikin kue kering yuuuuuuk.... heeiheiii udah berasa kayak lebaran padahal masih mau puasa. Bagiku .. makan kue kering ga harus nunggu puasa, klo pengen ya bikin aja... ato kalo lagi males bikin ya beli aja. Yang sering terjadi di aku adalah ketika menjelang lebaran udah ga ada waktu untuk bikin kue kering, akhirnya minta ke Umik deh...biarpun tamunya hanya satu dua tapi lebaran tanpa kue kering tuh enggak banget deh... Oiya kenapa kalo lebaran jarang ada tamu kerumahku ? karena klo lebaran yang punya rumah suka ga ada dirumah hahaa...
Hmm... kue kering yang aku bikin sekarang adalah Palm Cheese Cookies, aku yakin kalian udah pada denger ato udah pada bikin yaaaa... aku nih yang ketinggalan, as always ...
Waktu lebaran taun lalu aku pernah kue ini sama Shely, menurutku sih enak banget... pengen bikin tapi ya ga bikin-bikin. Suatu hari aku dikasih keju parmesan sama Shely, udah lama siiiiih... karena sibuk banget (huhh! sibuk banget jare ...) aku sampe ga bisa mikir keju itu mo tak bikin apa ...(koyo opo sibuk e sampe ga iso mikir viii ..) Baru beberapa hari yang lalu terpikir untuk bikin kue ini, heheee
Sependek yang aku tau... disini kayaknya ga ada yang jual keju parmesan, wong dus buat cupcake aja aku sampe muter-muter nyari ga nemu. Bayangin sendiri ya segede apa kota Probolinggo itu... ^^
Untuk resepnya... dulu aku pernah dikaih sama Shely tapi entah dimana, dan yang ini aku dapet dari cookpad, tapi aku lupa namanya ga aku tulis... mohon yang punya resep ini klo kebetulan mampir disini komen dibawah yaa hahaaa... yang pasti ... aku makasih banget untuk resepnya :*

PALM CHEESE COOKIES

Bahan :

325gr Butter (aku hanya punya 100gr, sisanya aku tambah margarin)
2btr Kuning telur
100gr Keju parmesan, parut
340gr Tepung terigu
Gula palm secukupnya

Cara membuat :

1. Kocok butter dan kuning telur dengan mikser asal tercampur rata saja.

2. Tambahkan keju dan tepung terigu, aduk rata.

3. Bulatkan kurang lebih sebesar kelereng, kemudian gulingkan ke gula palm hingga rata, tata adonan  diloyang. Lakukan hingga adonan habis.

4. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang

5. Dinginkan dan simpan dalam toples.





Ini enak banget, aku sukaaa...  ngeju banget tapi ga terlalu kuat kayak kalo kita makan kastengle. Konon katanya klo mo bikin kastengle bisa juga di mix antara keju edam dan keju parmesan. Berapa perbandingannya ? ... naaah...itu yang belom aku coba hihiii
Keju parmesan bisa juga untuk taburan pada pizza atau yang paling sering dijumpai adalah untuk taburan pasta.
Okay ...segini aja yaa.. semoga bisa menjadi inpirasi untuk isi-isi toples lebaran... eittss... klo udah pengen duluan ga usah nunggu lebaran bikin aja laah...

Hmm... aku barusan intip cookpad, yang nulis resep ini namanya Andriette Lakshmi ^^

Happy Cookies ^^

No comments:

Post a Comment