Thursday, 6 April 2017

TELUR BALADO



Bismillah ...

Hihiiii.... ntah kenapa dan bagaimana lelaki ku mau jadi modelnya :D
Sebenarnya ini masakan untuk sarapan kemarin pagi, karena udah jadi kebiasaan disini tuh masaknya pagi-pagi sekali dan sore hari, jadiiii masak ga pernah banyak hanya secukupnya untuk sekali makan. Karena Adek yang jam 6 harus udah siap berangkat sekolah, sooo bayangkan deh jam berapa dia mulai mengurus dirinya sendiri dari bangun tidur, mandi, beresin ini itu, makan sampai ready to go. Dan bayangkan pula dari jam berapa aku nyiapin sarapan... pokoknya kalo ada yang bilang pagi hari tuh hari sibuknya ibu-ibu aku setuju banget... hihiiii
Kemarin tuh ceritanya bikin Telur Balado, udah sering bikin siiih hanya kali ini aja iseng di potoin hahaa. Begitu mateng langsung panggil Mas Fitri minta tolong jadi model, ajaibnya dia langsung mau... dan prosesnya cepet banget, pokonya asal klik aja hahaa... karena kalo lama-lama kuatir modelnya ngambek dan telurnya keburu buat sarapan juga hihiiii... yang dimeja itu juga asal nata aja :D
Yaahh... begitulah deh ..... dan beginilah hasilnya :D :D aaaaahh... dia kaku bangeeeet, ga ada bakat-bakat jadi model hihiiiii tapi yaaa paling tidak dia udah mau tanpa dipaksa lah :D
Semoga suatu hari nanti dia mau untuk jadi modelnya lagi hihiiii.

Kalo denger kata Balado yang ada dipikiran kita adalah tentang merahnya cabe dan rasa pedasnya karena bumbu balado berasal dari cabe yang ditumbuk kasar. Tapi yang aku bikin kali ini adalah balado yang ga ada pedes2nya hahaa... tetep dengan cabe giling tapi aku hanya menggunakan cabe merah besar aja, anggap aja ini Telur Balada ala vivi bangeeet :D  :D

TELUR BALADO

Bahan :
5 butir telur, rebus kemudian kupas. Goreng hingga berkulit.
3lbr Daun jeruk, buang tulang daunnya
1bh Tomat, potong-potong
1sdm Air asam jawa
Garam, gula secukupnya
3sdm Minyak goreng untuk menumis

Bumbu tumbuk kasar :
6btr Bawang merah
7bh Cabe merah besar

Cara membuat :

Panaskan minyak, tumis bumbu dan potongan tomat,  tambahkan daun jeruk aduk rata. Kemudian tambahkan air asam jawa, gula dan garam. Aduk rata. Terakhir masukkan telur, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dengan telur. Siap dihidangkan.

# Jika ingin pedes tambahkan cabe rawit sebanyak yang kalian mau, hihiiii  ato bisa juga di campur dengan cabe keriting.





Hemm... hari ini, sampai jam segini aku blom masak apapun gara-gara dari pagi udah ulen-ulen tepung. Tadi pagi adek sarapan sama nugget, mas Fitri sarapan sama pisang rebus, so simple ... Oiya... tadi pagi-pagi sekali disini udah hujan... brenti... trus hujan lagi, nih baru brenti lagi hujannya,  masih mendung juga. Klo kayak gini nih bawaannya pengen ngemil terus... ntah yang keberapa malkis abon ini masuk mulutnya hmmm..
Sekian aja yaa... malkisnya udah tinggal satu nih, hahaa...

Happy Cooking Mom's

4 comments:

  1. Makanan Kesukaanku ini, mba. Tapi sekarang lagi alergi telur jadi hanya bisa menikmati fotonya saja.

    Ima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Ima...
      Hemm... telurnya diganti tempeh mbak... ato teri dan kacang goreng, enak juga tuh hehee...
      Suwun mbak... ^^

      Delete
  2. Replies
    1. Hihiii... iya tuh, pakde lagi bersahabat bgt :D

      Delete