PROL PISANG

09:12:00



Bismillah...

Selamat pagiiii, sugeng enjiiing semuaaa... hari ke 20 bulan April, ga terasa bulan April udah mo abis lhoo >,<
Pa kabar nih ?? semoga selalu sehat yaaa... tetep jaga kesehatan karena hari hari terakhir yang tiba-tiba puanas... tiba-tiba mndung... tiba-tiba hujan. Tapi apapun cuaca nya, mo hujan, panas ato apalah... yang penting hati selalu adem yaaa hehee...
Aahaaaiii... kenapa pisang lagi viiiiii ? hihiiii... ini menghabiskan pisang agung yang hampir "espayet" .... sengaja dibikin mateng banget emang karena dari awal pengen bikin Prol Tape, kue yang ga pak ribet tapi enak. Oiya... beberapa waktu lalu... hemm tepatnya beberapa tahun lalu kali ya aku pernah bikin Prol Pisang (silahkan diintip) dan aku suka rasanya. Kali ini bikin pake resep yang beda hasil utak-atik sendiri hihiii tapi klo mo pake resep yang pertama aku bikin itu silahkan aja. Karena mo ada tamu, langsung resep aja ya...

PROL PISANG

400gr Pisang yang udah mateng banget, hancurkan
80gr Gula pasir
20gr Susu kental manis putih
100gr Tepung terigu
50gr Margarin, cairkan
2btr Telur
kismis secukupnya

Cara membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 20x10cm. Alasi kertas roti dan oles margarin. Sisihkan. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius.

2. Kocok telur, SKM, gula pasir dan vanilla. Cukup dengan whisker aja hingga gula larut. Tambahkan pisang dan tepung terigu, Aduk rata. Tambahkan margarin cair, aduk rata. Terakhir masukkan kismis, aduk rata.

3. Tuang adonan di loyang yang sudah disiapkan, ratakan. Kemudian oven hingga matang.




Beda prol sama cake klo menurutku.... prol lebih padet mirip puding ato kue bingka, sedangkan klo cake lebih berpori. Mungkin karena proses pembuatannya yang beda ya tapi sama-sama enak. Lebih enak lagi klo bikin hari dimaem besok paginya, heeemmm aroma pisangnya berasa banget ...

Udah dulu yaaa.... nih ada temen wa, mo main kesini katanya, kayaknya dia kangen sama aku hahahaaa, ge
er nih hihiiii...eh sekalian mo tk suruh makan kue ini hahaa...

Happy baking Moms ^^

You Might Also Like

0 komentar