KUE LUMPUR PISANG

07:58:00



Bismillah...

Yeayy !! ... pisang lagi, hihiiiii
Tiba-tiba terpikir untuk bikin Kue Lumpur gara-gara hari Sabtu kemarin wantu arisan dirumah tetangga salah satu kue suguhannya adalah Kue Lumpur. Kalo diliat bentuknya siih ...kayak Kue Lumpur Lapindo yang lentur banget tuh tapi waktu itu aku ga makan karena aku lebih memilih wajik dan kroket dengan ukuran mungil sementara Kue Lumpur jaaaaauh lebih gede dari ukuran wajik dan kroket itu.
Naaaahh... masih dalam rangka menghabiskan pisang biar ga hadir dalam bentuk pisang rebus ato pisang goreng... mari kita bikin Kue Lumpur Pisang aja. Klo biasanya aku bikin pake campuran kentang kali ini pake campuran pisang lah yaaa... oiya duluuuuu pernah bikin Kue Lumpur Tape tapi ga kepoto, abis dimakan rame-reme hihiiii ..
Masih pake pisang candi yang udah mateng banget...

KUE LUMPUR PISANG

Bahan :

200gr Pisang yang udah mateeeeng, haluskan
50gr tepung terigu
25gr Gula pasir (tergantung tingkat kemanisan pisang)
1btr Telur
2sdm Susu kental manis putih
1/2sdt Pasta vanilla
200cc Santan
25gr Margarin, cairkan
Sedikit garam

Cara membuat :

1. Campur tepung, pisang, gula, telur, SKM, pasta vanilla dan garam, tuang santan sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan margarin cair. Aduk rata.

2. Panaskan cetakan kue lumpur. Tuang adonan, tunggu sebentar kemudian tabur potongan keju dan kismis. Tutup cetakan, biarkan hingga kue lumpur matang.

3. Angkat dan sajikan.

# klo membuat kue-kue tradisional kayak gini aku sarankan untuk menggunakan santan asli yaa...bukannya ga suka dengan santan instan... tapi klo harus memilih aku lebih memilih santan asli, dijamin rasanya beda ^^




Bentuknya mirip banget Kue lumpur kentang padahal aku berpikir adonannya agak kecoklatan seperti warna pisang yang terpapar angin. Rasanya pisang banget... ya iyalah Piiiiii, hhiiii
Oiya ...setelah adonan jadi baru terpikir kenapa pisangnya ga dikukus dulu seperti klo mo bikin Kue lumpur kentang yang kentangnya dikukus dulu, duh pokonya kemarin tuh nyesel banget gitu kenapa kok main aduk2 aja....sempet kepikiran "kira-kira jadi ga yaaa ..." hihiiii... ternyata jadiiiiii... ^^

Udahlah... segini aja yaa, besok-besok semoga bisa bikin-bikin lagi ...
Jajan Pasar Yess !!

You Might Also Like

0 komentar