Friday, 21 April 2017

KROKET KENTANG ISI KEJU SOSIS



Bismillah ...

Yeayy !! akhirnya bisa move on juga dari pisang, hihiiii...alhamdulillah ^^
Sekarang bikin kroket kentang yuk, lagi ada kentang 3 biji... sebenarnya yang namanya vivi tuh lagi mengurangi mam nasi, nah setiap harinya sebagai pengganti nasi vivi mam kentang rebus ato jagung rebus... itupun klo ga ketemu sambel ...klo udah ketemu sambel dia pasti deh nyari-nyari nasi. Nasi mana nasiii... hahaaa... karena ada yang suka protes karena badan tambah lebar jadi kurelakan untuk mengurangi nasi hemm ^^
Dan untuk gorengan juga... seperti kroket ini, aku sukaaaaaa banget tapi karena konon ceritanya gorengan tuh salah satu makanan yang dapat memicu badan tambah lebar jadi ya "terpaksa " aku kurangi juga.... klo ingat siiiih... klo pas ga ingat ya hap hap aja masuk mulut hihiiiii .... klo di ingat-ingat justru banyak lupanya daripada ingatnya...aiyoooo ngakuo viiiii .... :D :D
Aaaaahhh... segini aja critanya yaaa
Untuk kroket kali ini aku ga mau ribet-ribet karena hari-hariku yang akhir-akhir ini udah ribet banget jadi yang gampang aja. Yaitu kroket yang aku isi hanya dengan sosis dan keju. Gimana rasanya.... ?? bikin yuuukkk ^^

KROKET KENTANG ISI KEJU SOSIS

Bahan kulit :

250gr Kentang, haluskan (ini aku timbang setelah mateng dan setelah dikupas)
15gr Tepung terigu
10gr Susu bubuk fullcream
10gr Margarin
1/4sdt Merica bubuk
Sedikit pala bubuk
Sedikit garam
Sosis dan keju cheddar secukupnya untuk isiannya

Untuk memanir : tepung terigu, tepung panir dan putih telur

Cara membuat :

1. Campur semua bahan kulit, aduk rata. Kemudian ambil adonan kulit secukupnya isi dengan sosis dan keju, bentuk sesuai selera, rapikan. Gulingkan ke tepung terigu. Lakukan hingga semua adonan habis.

2. Adonan yang sudah terbalur tepung terigu celupkan ke putih telur yang sudah dikocok lepas, kemudian gulingkan ke tepung panir. Lakukan 2 kali memanir untuk hasil yang rata.

3. Panaskan minyak goreng secukupnya, goreng kroket dengan api sedang hingga matang.

** Untuk menghindari kroket yang meletus saat digoreng, gunakan minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, jangan mengisi wajan penggorengan terlalu banyak, sebaiknya menggunakan wajan datar ato wajan yang biasanya tapi menggunakan minyak banyak.... IMHO ^^




Satu resep diatas jadi 9 buah kroket ukuran standart, silahkan aja klo mo bikin dengan isian daging ato ragout. Kalo ga mau ribet kayak aku ya diisi sosis sama keju aja...hihiii
Nih kroket aku goreng semuanya... sekarang nunggu yang mo makan hihiiii. Tadi sih tak incipi separuh yang dipotong tuh... enaaak hahaa...
Baiklah, aku tak kembali keduniaku dulu yaaa yang mo icip-icip kroket dengan isi ala kadarnya silahkan kerumah ^^
Jumat Berkah untuk semuanya...


No comments:

Post a Comment