Wednesday, 26 April 2017

BOLU GULUNG


Bismillah ...

Bikin bolu gulung udah sering bangeeeeeet.... awalnya sih butuh perjuangan karena emang agak rewel banget, karena kalo terlalu kering bisa pecah-pecah waktu menggulungnya dan kalo blom kering kulitnya jadi basah kemudian klo digulung jadi nglupas dan ga cantik deh. Butuh latihan dan yang penting bener-bener harus memahami si oven nya... wajib tuh hihiiii... klo udah sekali jadi pasti selanjutnya lancar jaya deh... dan pasti selalu kangen gulung menggulung hahaa...

Disini kayaknya udah banyak ya resep Bolu Gulung, ada yang kukus dan ada yang panggang. Dan resep mbak Ricke ini seingatku udah pernah aku tulis deh tapi yang kali ini aku bikin pake loyang ukuran 20x20x3cm jadinya 2 loyang. Yang penasaran sama rasanya ...ayo dong coba bikin. Tidak mengecewakan walopun pake putih telur. Oiya... ada yang istimewa nih, aku pake selai nanas homemade lhooo... jangan nanya resep selai nanasnya ya.. karena aku bikin dari 2 buah nanas entah seberapanya yang aku pake bikin selai itu karena sebagian udah tak maem hihiiii... pokoknya takaran gulanya pake perasaan aja :P

BOLU GULUNG

Bahan :
6btr Telur
90gr Gula pasir
1sdm SP
70gr Tepung terigu
10gr Tepung maizena
10gr Susu bubuk fullcream
1/2sdt Vanilla bubuk
125gr Margarin, cairkan
Selai nanas secukupnya buat olesan

Cara membuat :

1. Siapkan loyang 30x30x3cm atau 2 loyang ukuran 20x20x3cm alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan. Panaskan oven.

2. Siapkan tepung dan susu bubuk yang sudah diayak. Mikser semua bahan kecuali margarin cair hingga kental berjejak. Masukkan mentega cair, aduk balik perlahan hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada margarin yang mengendap di bawah.

3. Tuang diloyng yang sudah dioles margarin, kemudian oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15 menit.

4. Keluarkan dari oven letakkan di atas kertas roti, oles dengan selai kemudian gulung perlahan dan padatkan.





Sssstttt... maksud hati pengen bikin Tiger Rollcake, tapi apa daya tidak ada keberanian, hahaaa.... apa aku harus pasrah dengan beli aja ? hmm... gimana yaaa... aku tidak bisa menjawab hihiiii
Untuk saat ini menikmati bolu gulung ini aja dulu, ga pake tiger-tigeran... hahaa

Happy Baking ... ^^

No comments:

Post a Comment