CENDOL KEJU

17:32:00



Bismillah ...
Kue yang aku bikin kali ini adalah makanan ringan yang digoreng, pas banget buat isian toples. Rasanya gurih..pokoknya sekali makan pengennya ga mau brenti..hihiii..
Karena rasanya yang gurih itu jadi disini banyak yang suka...sering beli dong ..? Pastilaaaah... tapi kali ini aku ingin mencobanya untuk bikin sendiri.
Sebenarnya sih udah dari dulu pengen bikin tapi karena denger kabar bikinnya harus pake 2 minyak goreng yaitu dingin dan panas jadi kayak awang-awangen gitu mo mencobanya. Setelah baca-baca resep dan cara bikinnya ternyata yang dimaksud adalah adonan yang sudah dipilin dijatuhkan diwajan yang berisi minyak goreng dingin setelah proses memilin adonan udah selesai semua  (masih menggunakan wajan yang sama ) wajan langsung dipanaskan dengan api sedang untuk proses pematangan
Eh langsung resep aja yah...ini resepnya dapat dari cookpad punya mbak sapa ya lupaaa...

CENDOL KEJU

Bahan :
125 tepung tapioka
1btr telur
50gr keju ( aku mix cheddar dan edam)
25gr mentega
Sedikit garam
Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya

Cara membuat :
1. Kocok telur, keju parut, mentega dan garam hingga lembut.

2. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata dengan spatula. Kemudian uleni hingga bisa dibentuk.

3. Ambil sedikit adonan kemudian pilin hingga membentuk menyerupai cendol. Jatuhkan ke dalam minyak dingin, lakukan hingga adonan habis dan terendam minyak semua.

4. Nyalakan kompor dengan api sedang, biarkan minyak panas dan adonan mengeras kemudian goreng dan aduk-aduk hingga matang.

5. Jika sudah matang angkat dan tiriskan kemudian simpan dalam toples.

Menurut ku ini rasanya enak banget. Mungkin karena aku campur dengan edam jadi rasanya ngeju banget. Waktu bikin udah kebayang adek pasti doyan nih tapi ternyata tidak, dia bilang "nda rasanya keju banget deh..." emang siih dibanding dengan yang sering aku beli rasanya beda tapi ga ngeh juga bedanya dimana yang pasti kurang ngeju gitu. Karena penasaran akhirnya aku nyari resep lain di gugel...dan ternyata ada beberapa resep yang menggunakan kaldu bubuk...hmm terjawab sudah hihiii...
Yang penasaran dan pengen melatih kesabaran ayok bikin ini.... hahaa
Kriuk..kriuk...asiiikk...




You Might Also Like

2 komentar