Friday, 16 October 2015

ZUPPA "CHICKEN CHEESE SOUP"


Bismillah...
Udah suering banget liat zuppa di blog temen-temen tapi ga tergerak sama sekali untuk bikin...biarpun si kakak udah sering minta bikinin tapi tetep aja males mo bikin.
Suatu hari di kota Malang, gerimis dan mendung disiang hari...hmm jadi sendu banget. Muter-muter berempat, suasana gerimis jadi kebawa kedinginan karena ac mobil. Terpikir untuk memghangatkan diri disuatu tempat... dan pizza h**... terdamparlah kami disituu, hihiii karena kedinginan itu kayaknya menghangatkan diri dengan zuppa pas banget deh tapi pizza teteeeeep dong yaa... dan itulaaah kali pertama seorang vivi makan zuppa, hahaa... setelah itu udah, ga terpikir untuk bikin deh. Hari-hari selanjutnya jika ada yang pengen mending tak belikan aja hehee...masih blom tergerak untuk bikin hihiii...
Dan ketika saat ini ada zuppa di sini itu karena beberapa hari yang lalu bikin pisang bolen pake kulit pastry... pisangnya abis tapi kulitnya masih ada. Seketika ingat masih punya sup instan di lemari makanan semangatlah aku ambil ramekin kemudian kulit pastry nya aku potong sesuai lebar ramekin, sisihkan dulu. Selanjutnya bikin sup nya...eh ternyataaaa udah ekspired mbakyuuuu, huwaaaa...
Akhirnya dengan sedikit  terpaksa aku bikin sup krim, memanfaatkn bahan yang ada dan bener-bener sup krim ala vivi hahaa...

SUP KRIM AYAM KEJU

Bahan :
1bh sosis, potong-potong
100gr daging ayam rebus, potong dadu kecil
50gr wortel potong dadu kecil
1sdm margarin untuk menumis
1/2bh bawang bombay, cincang kasar
1siung bawang putih cincang halus
1sdm tepung terigu
250cc susu cair
1/2sdt merica bubuk
Sedikit pala bubuk
30gr keju cheddar parut
Garam dan gula secukupnya

Cara membuat :
1. Panaskan margarin, tumis bawang outih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan tepung terigu, aduk rata.

2. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

3. Tambahkan daging ayam rebus, wortel dan sosis. Aduk rata.

4. Tambahkan merica bubuk, pala, garam dan gula, aduk rata.

5. Terakhir tambahkan keju parut, aduk rata dan biarkan mendidih sebentar. Setelah mendidih, angkat.

6. Penyelesaian : ambil pinggan tahan panas tuang sup krimnya ( jangan terlalu penuh ya),  oles dengan air bagian tepi pinggan tahan panas kemudian letakkan kulit pastry nya. Oles bagian atasnya dengan kuning telur. Kemudian oven hingga bagian atasnya matang. Sajikan hangat.

Untuk kulit pastrynya aku pake resep bu Sisca yang udah aku tulis disini.



Akhirnyaa...sup krim ala vv "banget" udh slese hihii...pesenku klo punya resep yang sekiranya jauuuh lebih enak dari silahkan abaikan resep ini yaaa... ^_^
Daaaan....syuka banget sama rasanya. Jadi pengen bikin lagi hihiii...
Okay...semoga berkenan dengan gambar ini. Aku pamit dulu yaaaaa....
Sugeng dalu...selamat malaaam... ^^

No comments:

Post a Comment