Sunday, 18 October 2015

SUPER FUDGY BROWNIES


Bismillah ...

Hallo hari Minggu...
Ku mulai Minggu pagi dengan jalan pagi bertiga tadi abis subuh, tumben adek mau ikut biasanya sih dia lebih seneng dirumah nonton tv. Kemudian pulangnya adek udah kelaparan mulai deh muteri rumah cari cemilan hihiii...sementara aku dan masfitri bersih-bersih rumah, nyiram tanaman. Selanjutnyaaa nyiapin sarapan ....pecel khas Madiun (dikasih tuh... :D), sayur mayur dan lauknya tempe tahu goreng, telur dadar. Rencana mo nggoreng ikan laut ga jadi karena ikan yang aku beli kemarin sore tak bekukan lupa baru dikeluarin.

Lagi-lagi...brownies ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu. Disini tuh ga ada yang bisa menolak untuk sepotong brownies, satu aja ga bisa nolak gimana klo banyak ya...huihiii...^^

Kali ini aku bikin brownies nya pake resep Ibu Martha Stewart. Hallow ...kemana aja akuu ? resep udah dari dulu wira-wiri di gugel aku baru bikin, huhuuu. Langsung nulis resep yuk.... Resep ini aku intip di blog Mbak Ricke.


SUPER FUDGY BROWNIES

Bahan :
120gr butter (boleh pake margarin yaa)
225gr DCC, potong-potong
250gr gula pasir halus
3btr telur ukuran besar
130gr tepung terigu serba guna
30gr coklat bubuk
1/2sdt baking powder
1/2sdt garam
Segenggam chocochip
Almond slice untuk taburan secukupnya

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu, baking powder, coklat bubuk dan garam. Sisihkan.

2. Siapkan loyang ukuran 22x22x4cm. Alas kertas roti (lebihkan bagian sisi-sisinya) kemudian oles margarin. Sisihkan.

3. Cairkan butter/margarin dan dcc dengan cara di tim. Setelah mencair semua tambahkan gula pasir aduk rata cukup dengan whisker dan jangan terlalu lama

4. Tambahkan telur satu persatu, aduk rata. Kemudian tambahkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Terakhir tambahkan chocochip, aduk rata.

5. Tuang diloyang, tabur dengan almond slice dan chocochip. Panggang dioven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 50 menit atau hingga matang.

6. Keluarkan dari oven dan biarkan di dalam loyang selama 30 menit. Setelah 30 menit keluarkan dari loyang dengan mengangkat sisa kertas roti di pinggir loyang kemudian letakkan di rak hingga benar-benar dingin. Brownies siap dipotong-potong.




Diliat dari bentuknya aja udah bikin ngiler banget-banget... dan beberapa saat setelah mateng ada yang kerumah beli rotmar, ketika masuk dapur liat bronis dimeja dapur langsung pengen deh....maaaaaap blom dipotong hikz....pertama karena masih anget klo maksa dipotong pasti ga rapi, kedua adek blom pulang sekolah karena brownies ini dia yang minta bikinin. Biasanya siih...klo ada yang kerumah beli rotmar ato cuma sekedar main trs ngepasi aku bikin-bikin sesuatu pasti deh tk suruh icip-icip tapi waktu itu maaap ya...

Daaan....aku masih jatuh cinta dengan kue-kue yang rasanya nyuoklat banget, pengen bikin lagi karena adek udah minta yang melty, hmm ntar deh...nunggu klo mo ke kakak aja sekalian bawain dia.
Selamat hari Minggu semuanya....have a nice day yaaa...
****bake like a pro ^^

2 comments:

  1. Halo mbak salam kenal
    Mw tny,itu ngaduknya g perlu pke mixer kah?
    Trimakasih sblmnya
    Rissa-malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak rissa....slm kenal jg yaa
      pk mikser boleh tp jgn terll lama, cukup asal rata aja.. ^^

      Delete