PANGSIT GORENG

18:36:00


Bismillah ...
Apa kabar semuaaaa...? Lamanya ga nulis disini ya, hikz... kali ini ga aku tuliskan ya kenapa kok blog dianggurin segini lamanya...karena pasti alasannya itu-itu aja, udah basi kaan ? Hihiii

Untuk mengawali postingan dibulan Oktober yang udah jalan 15 hari niiih aku mo bagi-bagi pangsit goreng aja buat kalian tapiii resepnya masih sama kayak yang dulu. Dan kulitnyaa...dikasih tetangga depan rumah buanyak banget, kurang lebih setengah kilo kulit pangsit deh... seneng liat tumpukan rapih kulit pangsit tapi bingung juga mo diapain kulit sebanyak itu.
Waktu itu karena kebetulan lagi punya dada ayam separuh yasudahlah bikin pangsit goreng aja...yakin nih pasti pada suka secara disini doyan banget sama gorengan yang rasanya gurih.
Hayuk tulis resep lagii...

PANGSIT GORENG

Bahan :
150gr Daging ayam, haluskan
2siung Bawang putih, haluskan
1sdm Tepung tapioka
1/2sdt Garam
Sedikit gula pasir
1/4sdt Merica bubuk
1sdt Minyak wijen
1tangkai daun bawang, iris halus
Kulit pangsing secukupnya
Minyak untuk menggoreng secukupnya
1/2sdm tepung terigu tambahkan sedikit air untuk merekatkan.

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk rata. Ambil selembar kulit pangsit. Tambahkan adonan ayam pada salah satu sisi kulit pangsit kemudian gulung. Pada sisi yang paling ujung rekatkan dengan adonan tepung terigu. Lakukan hingga adonan habis.
Siapkan wajan dan minyak goreng, goreng pangsit hingga matang dengan api sedang.
Sajikan pangsit goreng dengan saus botolan.

**jika suka boleh ditambahkan kaldu bubuk pada adonan ayam.




Rasanya asik banget kriuk-kriuk, dicocol saus cabe tambah asik. Hasil akhirnya buanyak banget...sampe bisa dibawa ke Malang buat kakak.
Buat semuanya yang lagi bingung bikin cemilan dirumah bisa cobain pangsit goreng ini... ^^
Siapa sih yang bisa nolak klo didepan mata ada sepiring gorengan hohoo...
Akhirnya...semoga bermanfaat, semoga besok dan besok nya lagi aku ga males nulis disini, aamiin... hihii ^^


You Might Also Like

0 komentar