Saturday, 17 October 2015

OSENG KERANG


Bismillah ...

Selamat malaaaam...malam minggu nih, lagi pada ngapain yaa ? Apa kayak aku dirumah saja bertiga nonton film Tangled, ini udah yang sekian kalinya nonton film ini dan adek g ada bosen-bosennya hihiii... aku sama ayahnya ngikut dia aja dia mo nonton apa...tp dari tadi film kartun terus deh hihii..

Selanjutnyaa...kembali kesini ya, nonton tvnya nyambi nulis-nulis disini, maklumlah aku ga begitu suka nonton tv, rasanya bosen aja klo lama-lama di depan tv. Dan oseng kerang ini adalah masakan beberapa hari yang lalu. Kebetulan tukang ikan bawa kerang yang gede-gede... hmm jadi pengen makan oseng kerang. Biasanya klo umikku bikin ditambah cabe rawit jadi rasanya cetar gitu deh tapi kali ini aku bikin dengan rasa yang lebih bersahabat, ga pake cabe rawit gitu maksudnya, hehee..

OSENG KERANG

Bahan :
500gr kerang, cuci bersih
4siung bawang putih, iris halus
7btr bawang merah, iris halus
1bh cabe merah besar,iris serong
1bh tomat, potong-potong
1cm lengkuas, geprek
2lbr daun salam
1/2sdt merica bubuk
2sdm kecap manis
Garam dan gula secukupnya
Air secukupnya
Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harus. Tambahkan lengkuas, daun salam, cabe merah, merica bubuk, tomat. Aduk rata.
Masukkan kerang, aduk hingga tercamour rata dengan bumbu. Tambahkan air secukupnya, kecap, garam dan gula. Biarkan sebentar hingga air agak menyusut. Jika sudah matang, angkat. Sajikan dengan nasi hangat.




Gampang banget kan bikinnya dan rasanya ga mengecewakan. Eh... bisa juga dicampur tahu ato tempe...atoooo bisa juga di tambah pete tapi aku ga suka pete hihiii...
Akhirnya...sekian dulu yaa, semoga bermanfaat... happy cooking ^^

1 comment:

  1. Maknyuzz oseng kerangnya mbak,,,"
    lebih enak lagi klau pas bulan puasa saat sahur bareng keluarga dirumah,,,"

    ReplyDelete