Sunday, 27 September 2015

PUDING ROTI KELAPA MUDA



Bismillah ..
Saking lamanya ga main-main disini aku sampe lupa ini foto kapan. Pokoknya udah beberapa waktu lalu deh. Kebetulan punya kelapa muda dan roti tawar jadinya kok kebayang-bayang pengen bikin puding roti yang ada kelapa mudanya. Roti tawarnya klo ga salah beliin adek untuk dibawa kesekolah karena ke sekolah nya cuma bawa beberapa biji aja jadi sisanya masih banyak...kayaknya lebih banyak sisanya deh daripada yang dibawa ke sekolah hihiii...
Bikin sesuatu yang simpel dari roti tawar...yang ga sekedar roti tawar yang dioles margarin kemudian ditabur meses ato roti tawar yang lapisan atasnya penuh dengan susu kental manis coklat ...#yang ini kakak dan adek banget ^^
Langsung nulis resep aja yuuk ...

PUDING ROTI KELAPA MUDA

Bahan :
6lbr Roti tawar, potong-potong
150cc Susu kental manis putih tambahkan air hingga menjadi 500cc
100gr Kelapa muda yang sudah dikerok
4btr Telur
1sdt Pasta vanilla
Segenggam kismis, rendam sebentar di air hangat
Sedikit garam
60gr Margarain, cairkan
Almond slice dan kismis secukupnya untuk taburan

Cara membuat :

1. Kocok lepas telur kemudian tanbahkan susu, pasta vanilla dan margarin cair, aduk hingga rata.

2. Masukkan roti tawar yang sudah dipotong dan daging kelapa  muda yang sudah dikerok kedalam campuran susu. Aduk rata dan biarkan susu meresap.

3. Tuang dipinggan tahan panas, tambahkan bagian atasnya dengan almond slice dan kismis. Panggang dengan au bain marie suhu 160 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang.

4. Puding roti siap dihidangkan.

** Karena menggunakan susu kental manis maka tidak aku tambahkan gula tapi jika dirasa kurang manis silahkan ditambah gula sesuai selera.





Gampang banget kaan bikinnya...??
Lagi ga ada stok susu cair ?? pake susu kental manis juga bisa kook ^^
Hayuk bikiiiiin....

No comments:

Post a Comment