RISOLES ISI SAYUR

21:36:00



Bismillah ...

Siapa sih yang ga suka dengan gorengan ...? Vivi tuh klo pas lagi sadar aja sok-sok menghindari gorengan. Tapi klo boleh jujur niiih...kayaknya lebih banyak ga sadarnya deh daripada sadarnya hehee... sering kali yang jadi pertanyaan adalah kenapa cemilan yang digoreng-goreng kok selalu bikin gemuk ? sedangkan aku amat sangat menyukainya ...#lho! sudahlah, lupakan aja...
Critanya waktu itu lagi potong-potong ayam yang mo dibikin ayam pokpok buat adek, hmm ambil sepotong deh kemudian aku rebus sambil ngelanjutin bikin ayam pokpok. Liat daging ayam yang udah direbus itu kok tiba-tiba pengen bikin risoles yang isi wortel dan tauge...membayangkan aja kok kayaknya enak ya. Masih ada sisa tauge dan wortel dikulkas, langsung bikin isiannya tapi baru besoknya bikin kulit risoles nya karena waktu itu udah kesorean, keburu males mo ngelanjutin hihiii...


RISOLES ISI SAYUR

Bahan kulit :
150gr Tepung terigu (segitiga)
300cc3 Susu cair
1btr Telur
1sdt Margarin cairkan
Garam secukupnya

Bahan isi :
75gr Wortel, potong korek api
50gr Tauge
50gr Daging ayam, rebus dan suwir-suwir
1 Daun bawang, potong kasar
1siung Bawang putih, haluskan
1/2sdt Merica bubuk
1/2sdt Garam
1sdm Gula pasir
Minyak goreng untuk menumis
Telur dan tepung panir secukupnya

Cara membuat :

1. Aduk rata semua bahan untuk kulit hingga licin. Buat dadar tipis, lakukan hingga adonan habis. Sisihkan.

2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan daun bawang hingga harum. Masukkan daging ayam yang sudah disuwir, aduk rata. Selanjutnya tambahkan garam, gula dan merica bubuk, aduk rata. Terakhir masukkan wortel dan tauge. Aduk rata sekali lagi.

3. Penyelesaian : ambil selembar kulit, tambahkan isi (aku tambah irisan telur rebus) agak menepi kebagian atas kemudian lipat bagian atas, kanan dan kiri, gulung sambil dirapatkan supaya rapi. Lakukan hingga semua kulit terisi.

4. Kocok lepas telur, masukkan risoles kedalam kocokan telur kemudian gulingkan di tepung panir hingga rata.

5. Simpan risoles yang sudah dipanir didalam lemari es kurang lebih 1 jam sebelum digoreng.

6. Goreng dengan api sedang diminyak goreng yang sudah dipanaskan.





Dan seperti biasanya...risoles bikinan sendiri itu jauh lebih enak, bukan memuji diri sendiri tapi bener lho...klo bisa bikin sendiri kenapa harus beli, iya kaaan ?
Kayaknya aku nulis ga perlu banyak-banyak deh, karena seharian ini aku terganggu sekali dengan supidi yang timbul tenggelam. Sampe jadwal rutin adek (malam sabtu) nonton tivi jadi terganggu, kemudian dia tanya ke aku "Nda kenapa sih koneksinya kok kayak gini ? ayah blom bayar ya ? .." huwaaa ckckcck...apa ini salah satu ulah angin gending ya ? mengacaukan sinyal sepidi huhuuu ...
Udah yaa...langsung klik publish...keburu ilang lagi koneksinya hihiii...
Selamat malam semua ^^

You Might Also Like

0 komentar