PUDING ROTI

14:48:00

 


Bismillah ...

Rasanya udah lama sekali ga nulis disini, kangeeeeen...
Hari ini nyempetin sebentar dan ngilangi lelah juga nih. Bahwa lelah itu ga harus karena pekerjaan yang berat dan banyak...ah sudahlah ntar malah jadi puanjang sekali ceritanya.
Tadi...pagi-pagi sekali kepikiran untuk bikin puding roti buat Tiara ku yang lagi sakit dengan harapan dia mau melahapnya hap..hap..hap...dengan cepat, tapi ternyata tidak seperti yang aku harapkan ...kayaknya dia emang masih blom sehat bener jadi maempun masih males-males, hmm :'(
Langsug resep aja yaa...

PUDING ROTI

Bahan :
250cc Susu cair fullcream
50gr Gula pasir
2btr Telur
130gr Roti tawar, potong-potong
1sdt Pasta vanilla
30gr Margarin, cairkan
Sedikit garam
Kismis dan keju secukupnya

Cara membuat :

1. Campurkan susu, gula dan telur. Aduk rata hingga gula larut dan telur tercampur rata.

2. Tambahkan pasta vanilla, garam dan margarin, aduk rata. Masukkan potongan roti tawar dan kismis aduk rata.

3. Tuang di pinggan tahan panas atau alumunium cup, tambahkan keju parut diatasnya.

4. Oven dengan au bain marie dengan suhu 160 derajat celcius hingga matang.




Ini adalah cara mudah membuat puding, bisa dikreasikan dengan menambahkan pisang, cery, meses ato coklat chip...suka-suka aja, tergantung selera masing-masing ^^
Akan lebih nikmat jika dinikmati dalam keadaan dingin tapi tidak jarang juga banyak yang menyukai puding roti hangat.
Ketika udah bosen dengan roti tawar yang dipanggang ato yang dioles selai/margarin kenapa ga mencoba bikin puding roti ini...tinggal nyiapin susu, gula dan pelengkapnya, bikin yuuuk ...hehee


You Might Also Like

0 komentar