PROL TAPE

10:19:00



Bismillah...

Tape lagiii ?? hehe..
Ini yang kesekian kalinya bikin Prol Tape dan selalu pake resep yang ini dan ini pengennya sih nyari resep yang lain tapi berhubung bikinnya juga nyambi-nyambi jadi ya pake resep yang biasanya aja karena udah hafal hihiii... dulu pernah nyoba resep lain hasil akhirnya malah mirip cake.
Ini pake tape Bondowoso asli...karena yang bikin orang Bondowoso hehee, dikasih sodara siiih yang rumahnya disana dan tape ini beliau sendiri yang bikin. Kalo lagi perjalanan ke Banyuwangi lewat darat didaerah Situbondo banyak penjual tape berjejer-jejer dipinggir jalan...nah itulah tape Bondowoso dengan bungkusnya yang khas yaitu besek bambu yang didalamnya dialas daun pisang. Sebenarnya Bondowoso itu nama kota (tetangga kota dengan Situbondo) yang terkenal dengan tapenya tapi kalo mau ke Banyuwangi lewat utara kayaknya ga nglewati deh...bener ga ya ?? kayaknya bener hehee...

Prol Tape kali ini sengaja aku cetak diloyang muffin, dulu pernah bikin diloyang muffin juga. Dan bagian atasnya sengaja juga diacak-acak biar ada kesan ga rata (duh viiii..) dan ini yang pertama kalinya bikin Prol Tape pake kismis, cery merah dan hijau...jadi penuh warnah ^^
Awalnya pengen bikin cake tape tapi kok males banget, masih mo mikser-mikser... sementara adonan rotmar sedang menunggu, akhirnya bikin inilah...setidaknya tapenya udah berubah bentuk, bosen juga euy nyemili tape terus :D
Bisa juga menggunakan loyang besar, kotak ato bulat.





Eh udah dulu yaa...kelamaan nih ada didepan lapy, ada yang menungguuuu ...
Dan rasanya enaklah yang pasti...:D :D
Happy baking Moms ...^^

You Might Also Like

0 komentar