Monday, 17 August 2015

CAKE ROTI TAWAR




Bismillah ...
Rasanya hari ini aku udah menjadi seperti semula (lha ..!! kemarin aku menjadi seperti apa ya ...?!) Jadi beberapa hari terakhir ini pikiran dan badan kayaknya ga berjalan seiring. Mulai adek yang sakit terus ada kabar duka yang menimpa sodara-sodaraku, pokoknya pikiran ada di Negara (Bali), Senduro, Tempeh dan mikiri yang dirumah juga. Bahwa akan ada hikmah dari setiap ujian, itu bener-bener aku rasakan...ketika aku merasa ga nyaman dengan sebuah keadaan Masfitri selalu mengingatkan bahwa dibelahan bumi yang lain masih ada yang lebih ga nyaman daripada aku. Aahh ternyata ujian ku ga ada apa-apanya, maka nikmat yang mana lagi yang aku dustakan... Alhamdulillah untuk semuanya...
Sejenak terlintas wajah-wajah mereka...semoga semua baik-baik aja, semoga Allah segera memberi kesembuhan dan semoga Allah selalu memberi kesabaran ^^

Dan hari ini...mari membuat sesuatu...hmm yang gampang aja, yang bahannya juga tersedia. Cake Roti Tawar...coba bayangkan apa jadinya jika roti tawar dipotong-potong kemudian dicampur di adonan cake. Sebenarnya ini kali kedua aku membuat cake roti tawar resepnya dikasih sodara yang di Banyuwangi, bedanya klo yang pertama bikin penyelesaian akhir dengan di oven, untuk yang kali ini aku kukus aja. Diresep sih ada campuran kacang tanah sangrai yang dicincang halus, jadi ada rasa kacang disetiap gigitannya dan yang ini tanpa kacang dan aku ganti dengan chocochip... dan ternyata rasanya lebih enak yang ada kacangnya hehee...
Langsung resep aja ya...

CAKE ROTI TAWAR

Bahan :
50gr Gula pasir
2btr Telur
1/2sdt Sp
1/2sdt Vanilla pasta
50gr Tepung terigu (serbaguna)
1sdm Susu bubuk
75gr Roti tawar, potong-potong
50gr Margarin, cairkan
25gr Chocochip

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula dan sp hingga kental. Tambahkan vanilla pasta, kocok rata.

2. Turunkan kecepatan mikser. Tambahkan susu bubuk dan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata. Matikan mikser

3. Tambahkan margarin cair, aduk rata. Terakhir tambahkan roti tawar dan chocochip, aduk rata.

4. Tuang diloyang bulat diameter 20cm yang telah dioles margarin. Masukkan kedalam kukusan yang sudah dipanaskan. Kukus 20 menit atau hingga matang.




Sengaja bagian kulit roti tawar ga aku buang, karena kulit roti akan membentuk motif pada cake. Rasanya...hmm cake kukus yang ada rasa roti tawarnya...ya iyalah !! Rasanya enak tapi kayaknya aku lebih seneng yang di oven deh hihiii..
Ini adalah cemilan khusus buat masfitri yang lagi libur tanggal merah ...dan adek.. seperti biasa GA SUKA !! ckckckk...

No comments:

Post a Comment