BOLA-BOLA AYAM ISI KEJU

09:47:00


Bismillah ...

Adakalanya aku bingung membuat cemilan untuk anak-anakku karena mereka ga suka dengan cake, bolu ato apalah pokonya sejenisnya dan yang manis-manis. Untuk adek siiih model-model klepon, sus, klapy gitu masih mau tapi klo kakak ga mau pake banget, hihiiii ... Klo rerotian dan puding coklat mereka doyan banget. Tapiiii klo dibikinin yang gurih-gurih kayak amris, makutel, lemper, pempek (apapun bentuknya yang penting kuahnya enak :D) udah bisa dipastikan mereka ga bakalan mau nolak hahaa...
Itulah sebabnya kadang aku mikiiiiiir banget klo mo bikin bolu ato cake, takutnya ga ada yang bantu makan. Untunglah ada pak Fitri yang selalu siap setiap saat jika tak suruh ngabisin kue-kue bikinanku ato klo ada sodara ato temen yang main kerumah kebetulan aku abis bikin kue maka dengan senang hati akan aku bawain hihiiii... ato juga jika ada resep kue, cake ato bolu yang masuk daftar untuk dicoba maka aku akan membuatnya jika ada tamu yang main kesini sebagi suguhannya ato pas aku lagi balik ke Lumajang jadi oleh-oleh deh hihiiii... pokonya selalu seperti itulah.

Bikin bola-bola ayam ini udah dari beberapa hari yang lalu, critanya adek minta dibikinin nugget yang didalamnya ada kejunya, wah ada-ada aja lho... waktu itu aku janji mo bikinin, wah karena janji itu hampir tiap hari dia nagih @,@ yasudahlah bikin dengan bahan seadanya, klo ayam siih langsung sms pak Sugik aja dan kebetulan punya stok keju melted juga, yuuuk masuk dapuuur...

BOLA-BOLA AYAM ISI KEJU

Bahan :
250gr Daging ayam, haluskan
5sdm Bread crumb
1siung Bawang putih, haluskan
25gr Bawang bombany, cincang halus
1/2sdm Kecap inggris
1/2sdt Gula
1/2sdt Merica bubuk
1/4sdt Pala bubuk
1/2sdt Garam
1sdm Susu bubuk
1 btr Telur
Keju melted secukupnya, potong dadu
Putih telur dan tepung panir orange secukupnya

Cara membuat :

Campurkan semua bahan, aduk rata. Ambil adonan ayam secukupnya tambahkan keju ditengah kemudian bulatkan, rebus diair yang sudah mendidih hingga mengapung. Panir bola-bola ayam ketika sudah dingin. Simpan bola-bola ayam yang sudah dipanir dalam lemari es minimal satu jam sebelum digoreng supaya panir tidak rontok.




Makanan kayak gini nih yang anakku doyan banget dan ini juga sudah sukses membuatnya tersenyum. Biasanya klo dia suka pasti suatu hari nanti dia minta bikinin lagi ^^
Okay deh segini dulu yaa...ada janji sama temen nih jam 10 ...
Have a nice day ....

You Might Also Like

0 komentar