Tuesday, 28 July 2015

CHOCO BANANA PIE


Bismillah ...
Akhirnya semua kembali ke aktifitas masing-masing, yahh...liburan tlah usai. Kakak udah kembali ke ArTri hari Minggu kemarin dan adek udah masuk sekolah mulai Senin kemarin. Liburan yang amat sangat berarti buat kami...terutama aku yang jadi punya banyak waktu buat mereka. Kakak sekarang udah kelas 9 yaa, ingat baik-baik pesen Nda, lakukan yang terbaik yaa...aiyo cemungudh kakak...^^  Adeeeek...ahooy yang naik kelas 5, akhirnya sekelas sama Maya, Naflah dan Sasa ya deeek... #bahagia dia ^^
Dan aku...tetep disini, tetep belajar memasak dan belajar membuat kue ...bermain-main dengan semua yang ada didapurku...dan itu semua amat sangat menyenangkan.

Pisang Kirana yang bawa dari Tempeh beberapa hari yang lalu masih ada, memang sengaja untuk disisain beberapa biji kali aja  tiba-tiba ada niat untuk membuat sesuatu dari pisang-pisang itu. Kalo tiba-tiba jadi isian pie, hmm itulah yang aku bayangkan beberapa hari ini. Alasannya adalah  karena pie adalah salah satu kue favoritku dan karena pisang dan coklat itu berjodoh banget (ntah siapa yang menjodohkan) hanya karena alasan itu maka aku sempatkan untuk membuat kue ini. Tidak banyak bahan yang dibutuhkan untuk membuat kulit pie dan aku rasa semua bahan sudah tersedia didapurku juga cara membuatnya tidak butuh banyak waktu, seperti biasa aku ditemeni foodprossesor, dia selalu menjadi andalan klo aku nguprek didapur sendirian. Dan resepnya seperti biasa juga aku pake yang dari Majalah Sedap, komposisi bahannya mudah diingat jadi ga harus buka-buka contekan klo mo buat kulir pie.

KULIT PIE

Bahan :
200gr Tepung terigu (serbaguna)
100gr Margarin
1sdm Gula halus
1 Kuning telur
Sedikit garam
2sdm Air es

Cara membuat :
Aduk semua bahan dengan pisau, garpu atau foodprossesor hingga berbutir-butir. Diamkan adonan didalam kulkas selama setengah jam. Keluarkan dari kulkas dan biarkan suhu ruang. Adonan siap dicetak.

Untuk isian : pisang (pisang ambon, kirana,  raja dll) dan  meses secukupnya, kuning telur untuk olesan

Penyelesaian :
Tipiskan adonan, kemudian cetak bulat. Tambahkan pisang dan meses kemudian lipat seperti pastel, tekan-tekan bagian tepinya dengan menggunakan garpu. Lakukan hingga adonan habis. Panggang di oven yang sudah di[panaskan dengan suhu 160 derajat celcius selama 15 menit, keluarkan dari oven oles dengan kuning telur kemudian panggang lagi hingga matang.





Rasanya seperti yang aku bayangkan...bener-bener pisang dan coklat itu berjodoh banget, kemudian ketemu dengan kulit pie yang kres...hmm enak banget deh. Aku syuka...syuka...syuka ... udah pada tau kan maksudnya klo nulis suka plus Y ? heheee ^^
Dan sekarang aku udah tidak terbayang-bayang lagi, silahkan dicoba buat yang masih membayangkan rasanya... :D :D
Happy baking Moms ...^^

No comments:

Post a Comment