BROWNIE PIE

06:47:00




Bismillah ...
Maaaaap ...klo bulan ini jarang update. Karena emang jarang bebikinan, bukan apa-apa siih, hanya pengen fokus aja ke Ramadhan ini. Makasih buat temen-temen grup yang setiiiiiiaap hari selalu mengingatkan, maklumlah aku hanya manusia biasa yang lebih banyak lalainya daripada ingatnya, hiks... #bahagianya bersama kalian :*
Pie ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu, yang kedua kalinya bikin pie brownies. Yang pertama hanya bikin aja ga sempet dipoto, resepnya Browniesnya pake Pennylane Brownies dan pie nya resep dari majalah Sedap.
Aku yakin temen-temen udah pada tau pie brownis itu kayak apa jadi aku ga perlu jelasin kan kenapa ada brownies dikulit pie. Untuk resep brownisnya...sapa siiih yang ga kenal Pennylane Brownies...hehee tapi aku tulis lagi nih buat yang lagi males nyari resep

PENNYLANE BROWNIES

Bahan :
4btr Telur
450gr Gula pasir (vi pake gula halus)
225gr Minya goreng
60gr Coklaat bubuk
210gr Tepung terigu (serbaguna)
1/2sdt Garam
1sdt Vanilla bubuk
120gr Kenari/kacang/almond cincang kasar
50gr Chocochip

Cara membuat :
1. Cetak adonan kulit pie di loyang pie, sisihkan. Panaskan oven 180 derajat celcius.
2. Ayak terigu, coklat bubuk dan vanilla.
3. Kocok telur dan gula asal rata saja (ga perlu sampai mengembang). Masukkan garam, kocok lagi hingga rata.
4. Matikan mikser, tambahkan bahan kering kedalam adonan, aduk rataa.
5. Tambahkan minyak goreng, aduk rata. Terakhir tambahkan chocochip dan kacang2an, aduk rata.
6. Tuang adonan dikulit pie, panggang hingga matang.

KULIT PIE

Bahan :
100gr Margarin
200gr Tepung terigu (serbaguna)
1sdm Gula halus
1 Kuning telur
2sdm Air es
Sedikit garam

Cara membuat :
Aduk semua bahan dengan pisau pastry ato garpu ato proses di foodprossesor. Simpan adonan di kulkas selama setengah jam. Cetak adonan pie di cetakan pie.

# Satu resep adonan untuk setengah resep Brownies.





Rasanya tidak mengecewakan, karena emang dasarnya aku suka coklat dan pie hehee...tapi masih pengen nyoba resep yang lain...suatu hari nanti yaa.. ^^

Selamat menghabiskan sisa Ramadhan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya ya  ^^
Untuk yang mudik, selamat mudik dan hati-hati dijalan... ^^

You Might Also Like

0 komentar