SATE TELUR PUYUH

20:10:00



Bismillah...
Kandungan protein pada telur puyuh lebih tinggi daripada telur ayam, protein pada telur puyuh sekitar 13% sedangkan telur ayam hanya 11%. Sementara kandungan vitamin A dan B2 pada telur puyuh dua kali lipat dibanding pada telur ayam.

Doeloe...adek ga begitu suka telur puyuh tapi klo kakak udah doyan banget dari dulu. Biasanya sih klo masak telur puyuh hanya diungkep dengan bumbu sampe telurnya warna coklat gitu. Dan kali ini aku ingin mencobanya dengan bumbu yang lain.
Oiya ...kakak udah dirumah mulai hari Sabtu kemarin. Waktu bbm sama Arik beberapa hari yang lalu dia bilang "enak saiki kumpul kabeh, lek kate nggwe jajan akeh sing ngewangi" ga usah nunggu bikin kue, mereka berdua udah tak suruh ngupas kulit telur puyuh....senengnya ada yang bantuin jadi cepet slese, ga lama-lama didapur hihii,,, secara nguliti telur puyuh itu makan waktu banget.

SATE TELUR PUYUH

Bahan :
30btr Telur puyuh, rebus dan kuliti
2lbr Daun salam
1sdm Air asam
2sdm Kecap manis
1sdt Garam
1,5sdt Gula
Air secukupnya
Minyak goreng untuk menumis
Tusuk sate secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
4buah Cabe merah besar
6btr Bawang merah
3siung Bawang putih
1cm Lengkuas

Cara membuat :
Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Tambahkan telur puyuh, kecap manis, garam, gula dan air asem aduk rata kemudian tambahkan air secukupnya. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Tusuk telur dengan tusukan sate kemudian bakar sambil dioles dengan bumbu.

** jika ingin rasa yang pedas bumbunya bisa ditambah dengan cabe rawit





Rasanya enak lho...jika bosen dengan yang hanya di bacem silahkan sekali waktu nyoba yang ini. Masih banyak telur puyuhnya nih gegara kemarin beli sekilo barengan sama Ummu Ichsan, ternyata telur puyuh sekilo itu banyak bangeeeet...hmm mo buat apa lagi ya ..??
Selamat memasak Ibu ...^^

You Might Also Like

0 komentar