Wednesday, 17 June 2015

BANANA PUFF



Bismillah ...

Sebagai orang yang suka bermain dengan tepung apa yang kalian pikirkan jika tiba-tiba ada yang ngirim pisang raja yang tua, gede-gede dan kulitnya udah hitam-hitam gitu. Secara klo nunggu kulit sampe menghitam itu butuh waktu banget... antara cake pisang, nagasari, pastry, banbread mana yang kalian pilih ...? sayang kan klo cuma dimakan begitu saja tanpa berubah jadi sesuatu yang ga sekedar pisang ... ? hihiii ^^
Dan entah ada apa dengan diriku, aku memilih bikin banana pastry yang bayangin prosesnya aja udah ribet banget kemudian di sambi bikin rotmar pula, hohooo... ya sudahlan niat dan keinginanku untuk membuat adonan pastry udah ga tertahan lagi, singsingkan lengan baju mari ngulen adonan pastry dan abaikan sejenak adonan rotmar hihiii... tapi bikinnya cm separuh resep #halah!
Resep masih pake punya Ibu Sisca, hanya aja tepung protein tinggi aku ganti dengan tepung serbaguna (sgtg) dan pake telur utuh karena males banget bagi-bagi telur. Resep asli bisa diliat disini ya ... karena bikinnya cuma separuh resep sooo pisang nya masih sisa dooong, kepikir lagi mo bikin sesuatu tapiiii pisangnya udah abis duluan dimaem satu-satu, maniiiiiis banget :D :D




Dan ini adalah yang kesekian kalinya aku bikin adonan pastry, hasilnyaaaaaa....tidak pernah mengecewakan. Oiya ...kayaknya aku lebih suka pake tepung serba guna deh daripada pake pretein tinggi, menurutku hasilnya lebih empuk...tapi keselera masing-masing yaaa...^^
Bu Amir makasih banyak ya pisang nya, semoga Allah yang membalasnya ^^


MARHABAN YA RAMADHAN
MARHABAN SYAHRU SHIYAM
Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan
dan antarkanlah Ramadhan kepadaku,
dan terimalah amal-amalku dibulan Ramadhan, aamiiin ^^

No comments:

Post a Comment