BANANA BREAD

05:54:00



" (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barang siapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah (yaitu) memberi makan seorang miskin. Barang siapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui ". (QS 2 : 184)


Bismillah ...
Hari ke 7 puasa, hmm... ga terasa yaaa ^^
Udah pada nyiapin kuker blom...? aku males euy mo bikin kuker... udah pesen kacang mede siap saji siih kayaknya itu aja deh buat isi-isi toples hihiii...ntar bikin kukernya nunggu semangatku tiba-tiba muncul :D ato klo ga ya minta Umik aja...kangen sama semprit koyahnya Umik. Disaat kuker hadir dengan berbagai bentuk dan rasanya...semprit jadul ini tetep dihati ^^

Taun ini semua sekolah umum udah pada libur dari sebelum puasa, jadi bisa menikmati sebulan puasa dirumah. Kecuali kakak yang sampai saat ini blom libur, "ayoo cemungudh ya kakaaak!!"
Dan adeeek...puasa dong pastinya yaaa, karena udah gede (naik kelas 5 lhooo ^^) jadi udah ga rewel, mo sahur ga rewel, siangpun juga ga rewel, alhamdulillah ^^ hanyaaaa...klo udah agak sorean sering nanya "Nda, jam segini daerah mana yang udah maghrib ?" karena dia mikirnya klo udah maghrib berarti udah buka duluan kemudian dia bilang "enak ya Nda, udah buka duluan " hihiii ...
Oiya ... 3 hari yang lalu dia bikin banana lolipop yaitu pisang yang dikasih tusuk eskrim kemudian di celupin coklat trs ditabur almond dan meses. Weeehh...dia semangant sekali bikinnya. Yang bikin semangat adalah dia udah mahir melelehkan coklat. Daaan bikin banana lolipop itu dia kerjakan sendiri sampe slese... dan dia bangga walopun hanya beberapa biji, hahaa...

Masih crita tentang pisang nih, jadi beli pisang adalah dalam rangka memberdayakan pastry margarin yang umurnya hanya sampe bulan depan. Waktu adek bikin banana lolypop itu aku paginya bikin banana puff, ga kepoto ya, sama dengan yani ini kok ... tadinya beberapa biji akan aku kasih isian selai nanas homemade ...eh lupaaaa...jadi semua diisi pisang, yasudahlah... dan crita pisang selanjutnya berakhir di Banana Bread ini. Pengen bikin cake pisang tapi dengan resep yang blom pernah aku bikin...klik gugel yang keluar resep Banana Bread dari blognya mbakyu Nina (Catatan Nina), suwun mbak Niiiiiin...^^

BANANA BREAD

Bahan :
230gr Tepung terigu serba guna
100gr Gula pasir (vi pake 90gr)
40gr Gula palem
1sdt Baking powder
1/4sdt Soda kue
1/4sdt Garam
1/2sdt Kayu manis bubuk (vi ga pake)
2btr Telur ukuran besar
113gr Margarin, cairkan
450gr Pisang (lumatkan kasar dengan garpu)
1sdt Pasta vanilla

Cara membuat :

1. Panaskan oven hingga 180 derajat celcius. Oles loyang dengan margarin (vi pk loyang loaf), sisihkan.

2. Ayak tepung, baking powder, soda kue dan garam. Tambahkan gula pasir dan gula pales, aduk rata. Sisihkan.

3. Campur pisang, margarin cair, pasta vanilla dan telur. Aduk rata kemudian tuang dalam campuran tepung. Aduk perlahan sampai tercampur rata. Tuang adonan ke loyang, tambahkan topping sesuai selera. Kemudian oven hingga matang.




BANANA BREAD Bahan : 230 gr tepung terigu serbaguna 100 gr gula pasir 40 gr gula palem 1 sdt baking powder 1/4 sdt soda kue 1/4 sdt garam 1/2 sdt kayu manis bubuk 2 butir telur ukuran besar, kocok lepas 113 gr butter / margarin leleh 450 gr pisang (aku pakai 4 buah pisang cavendish), lumatkan dengan garpu 1 sdt vanilla (aku pakai vanilla susu bubuk) Topping (optional) : 1 buah pisang, iris tipis bisa juga memakai keju, chocochips, almond atau kenari, sesuai selera yaa Cara Membuat : - Panaskan oven 180'C, siapkan loyang (aku pakai loyang loaf 23x10x7 cm), olesi dasar dan sisinya dengan margarin, taburi dengan sedikit terigu. Sisihkan. - Dalam sebuah wadah, campur dan ayak terigu, baking powder, soda kue dan garam. Masukkan gula pasir, gula palem, vanilla bubuk dan kayu manis bubuk. Aduk rata dan sisihkan. - Dalam wadah lain, campurkan pisang yang sudah dilumatkan, telur dan margarin leleh. Aduk rata. - Masukkan ke dalam campuran tepung, aduk perlahan hanya sampai tercampur rata saja. Teksturnya akan seperti lumpur, tidak perlu sampai halus. - Tuang adonan ke dalam loyang, taburi topping dan panggang selama kurang lebih 50-60 menit hingga matang (tergantung oven masing-masing ya). - Lakukan test tusuk dan angkat. Dinginkan.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
BANANA BREAD Bahan : 230 gr tepung terigu serbaguna 100 gr gula pasir 40 gr gula palem 1 sdt baking powder 1/4 sdt soda kue 1/4 sdt garam 1/2 sdt kayu manis bubuk 2 butir telur ukuran besar, kocok lepas 113 gr butter / margarin leleh 450 gr pisang (aku pakai 4 buah pisang cavendish), lumatkan dengan garpu 1 sdt vanilla (aku pakai vanilla susu bubuk) Topping (optional) : 1 buah pisang, iris tipis bisa juga memakai keju, chocochips, almond atau kenari, sesuai selera yaa Cara Membuat : - Panaskan oven 180'C, siapkan loyang (aku pakai loyang loaf 23x10x7 cm), olesi dasar dan sisinya dengan margarin, taburi dengan sedikit terigu. Sisihkan. - Dalam sebuah wadah, campur dan ayak terigu, baking powder, soda kue dan garam. Masukkan gula pasir, gula palem, vanilla bubuk dan kayu manis bubuk. Aduk rata dan sisihkan. - Dalam wadah lain, campurkan pisang yang sudah dilumatkan, telur dan margarin leleh. Aduk rata. - Masukkan ke dalam campuran tepung, aduk perlahan hanya sampai tercampur rata saja. Teksturnya akan seperti lumpur, tidak perlu sampai halus. - Tuang adonan ke dalam loyang, taburi topping dan panggang selama kurang lebih 50-60 menit hingga matang (tergantung oven masing-masing ya). - Lakukan test tusuk dan angkat. Dinginkan.

Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ


Suka banget sama rasanya, ga bosen-bosen deh, plus bikinnya ga pake ribet pula. Tapi potonya hanya ala kadarnya, asal narok aja, ga mikir ini itu, tanpa dipotong-potong...karena ada yang merasa keganggu dengan baunya hahaa, pengennya cepet slese trs diberesin semua sampe nunggu magrib tiba.... kasian kan klo masih harus nungguin aku poto-poto sambil liat kuenya.... siapa dia yaaa ...?? hihiii
Selamat puasa ya ^^


You Might Also Like

0 komentar