Sunday, 24 May 2015

SARIKAYA PISANG



Bismillah...

Akhirnyaaa...sisa pisangnya jadi iniiii... Sarikaya Pisang. Pake resepnya NCC tapi yang ini lebih heboh karena aku tambah kenari cincang dan choco chip, pake gula pasir juga... maksud hati biar adek suka eh ternyata ga mau, dipaksa ngincipi aja ga mau hihiii... :P

SARIKAYA PISANG

5bh Pisang kepok iiris melintang
100gr Gula pasir
4btr Telur
250cc Santan kental
2lbr Daun pandan
Kayu manis secukupnya
1/2sdt Garam

Cara membuat :

1. Kocok telur, gula dan santan hingga tercapur rata dan gula larut.

2. Letakkan potongan pisang di pinggan tahan panas, siram dengan adonan telur. Selipkan kayu manis dan pandan. Tabur kenari cincang yang sudah disangrai dan chocochip.

3. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan kurang lebih 30 menit. Angkat dan dinginkan.




Ini bikinnya kemarin klo sekarang udah disini berarti rajin banget ya akuu...hehee. Dan bikinnya nyambi bikin amris, amris bukan untuk dijual tapi mo tak kirim ke kakak. Critanya Mbak Luki mo Ar-Tri aku di bbm mo nitip ga buat Ara...bingung juga mo nitip apa ya secara minggu depan udah kesana...akhirnya kepikir untuk bikin amris aja karena ingat waktu beberapa minggu yang lalu kesana bawa amris untuk temen-temen sekamar laris manis ga bersisa ...#ouh senengnya. Sempet denger crita kakak waktu itu kalo di cafetaria nya Ar-Tri ada yang jual tapi dia dan temen-temennya juarang banget beli, kenapa kaaaak.... "mihil banget Nda" ...hohooo melas men ya :'(
Aku mengira Mbak Luki pasti akan brangkat kesana agak siangan, seperti biasanya blio kalo kesana... (ga seperti aku yang mruput jam 5 pagi harus udah cus brangkat) dan aku punya banyak waktu untuk menggoreng si amris itu, ga harus pagi-pagi buta maksudku. Ternyata kemarin bbm ngabari klo mo berangkat jam 5 pagi karena harus sampe di Ar-Tri jam 8 pagi. Hahh! terpaksa aku harus bangun pagi-pagi sekali untuk menggorengnya huhuuu... dan tadi pagiiiii jam 2 aku banguuun trus nggoreng, abis digoreng didiemin dulu biar dingin. Abis sholat subuh udah siap dan nunggu Mas Fitri dari mushola trus kerumah mbak Luki minta anter Mas Fitri, seperti janjiku ke Mbak Luki abis adzan subuh tak anterin :) Alhamdulillah, slese ...namanya juga nitip malu kan klo sampe telat, hikz... Oiya putrinya Mbak Luki itu sekolah disana juga jadi titip-menitip itu udah biasa buat kami ^^
Sekarang tinggal nyiapin yang mo dibawa minggu depan, tunggu telpon dan sms kakak mo minta apa aja dia. Yang pasti minggu depan dia minta bawain macaroni skutel untuk dia dan temen-temen kamarnya. Pokoknya amris dan makutel itu kakak bangeeeeet....
Udah dulu yaaa....ssstttt ada yang lagi siap-siap makan siang nih, telat maksinya gara-gara nasinya baru mateng, hihiii... #lho!.. iyaaaa listrik mati dari tadi pagi terpaksa masak nasi pake dandang hihiii...
Maksi bareng yuuuk ...hari ini aku masak soto ayam ^^

No comments:

Post a Comment