ROTI PISANG

15:16:00



Bismillah...

Dapat kiriman pisang dari tetangga depan rumah... alhamdulillan banget dikelilingi dengan ibu-ibu cantik... tetangga depan, samping kanan dan kiri rumah. Selalu aja aku dikirim-kirim, sementara aku ga pernah kirim-kirim, hikz...semoga mereka betah bertetangga dengan ku ^^ ... Oiya ada 5 rumah termasuk rumahku yang kami deket banget...kenapa hanya 5 rumah ? karena sebelah timur udah berbatas perempatan dan baratnya tanah kosong dan fasum hihiii.... 4 rumah itu semua ibu-ibu muda jadi ya nyambung aja klo ngomong bareng dan aku berasa selalu muda, ihiiiyyy :P dan lagiiiiii...4 rumah itu punya anak cowok semua jadi aku berrrrasaa punya anak cowok hihiii...^^

Dan pisangnyaaaa... hmm ga seru dong klo cuma direbus ato dibikin pisang goreng. Harus dibikin sesuatu yang lebih menarik lagi...hahaa
Karena kami penggemar rerotian...#teteeep huhuuu...akhirnya aku bikin roti isi pisaaaang. Ini yang kesekian kalinya bikin roti isi pisang :D dan resepnya yang ini pake dari buku ROTI, PASTRY BERLAPIS, PAI DAN SUS by Sedap, udah lama beli buku iniiiii, sampe lupa gara -gara ada ditumpukan buku-buku, hikz... baca judulnya aja bener-bener menarik untuk dibeli ...
Resep ini judul aslinya adalah Soft Roll dan tanpa isi, penyajian akhirnya kayaknya dioles dengan butter karena ditulisan bahan ada butter dan di fotonya juga ada butter yang di roll cantik gitu. Tertarik pengen nyoba karena ada tulisan soft, hmm kayaknya lembut nih, hahaa ...tapiiiii aku bikin dengan isian pisang dan coklat. Yuk mari ke dapurku ...^^

ROTI ISI PISANG

Bahan :
300gr Tepung terigu protein tinggi
150gr Tepung terigu protein sedang
2sdt Ragi instan
1sdt Bread improve
50gr Gula pasir
1btr Telur
210cc Susu hangat
75gr Mentega tawar (blh pake margarin)
1/2sdt Garam

Pisang yang udah direbus dan meses secukupnya
1 Kuning telur untuk olesan

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, ragi, bread improve dan gula. Aduk rata.

2. Masukkan telur dan susu sedikit-sedikit sambil diuleni hingga kalis. Tambahkan mentega dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan selama 30 menit. Kempiskan.

3. Bagi adonan sesuai selera. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit. Pipihkan dan letakan pisang ditengah dan tabur meses, kemudian rapikan. Letakkan diloyang yang sudah dioles margarin. Lakukan hingga adonan habis.

4. Diamkan selama 40 menit atau hingga mengembang dan ringan. Oles dengan kuning telur

5. Oven dengan suhu 190 derajat celsius hingga matang.




Bener-bener ga pernah bosyen dengan rerotian, dasarnya emang doyan...klo ga bikin ya beli hahaa :P
Oiya...beneran lho ...rotinya lembut banget (Y)
Bu Amir...makasih ya pisangnya...jangan sungkan lho klo mo kasih-kasih lagi hahaa...#tetangga kurang ajar, udah ga pernah kirim-kirim tapi ngarep-ngarep terus ...:D :P
Oiya...pisang nya masih ada lho, mo dibikin apa lagi  ...?? #tiktok tiktok
Udah ah, segini aja yaa... selamat menikmati gambar roti pisang karena seperti biasa hanya tinggal gambarnya hehee...

You Might Also Like

2 komentar

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Aduh, liatnya jadi lapar. Mana udah malam lagi, huhu. :(
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ron ... silahkan dinikmati gambarnya ^^

      Delete