ROLADE AYAM

07:09:00



Bismillah ...

Selamat pagiiiii...
Ibu-ibu mo masak apakah hari ini...? aku blom tau mo masak apa hari ini hehee ... tadi pagi-pagi sekali adek udah nanya "Nda, kita hari ini mo bikin apa...?" ga ada jawaban dari ku karena aku ga tau juga mo bikin apa. Oiyaaa....rolade ini masakan beberapa hari yang laluuu...poto-potonya juga udah dari waktu itu, males edit-edit euy critanya hikz...
Ternyata ya...  klo dipikir rempong juga lho membuat sebuah gambar makanan rapi dan tayang disini...dari nyiapin bahan, kemudian menjadikan sesuatu yang bisa dimakan, kemudian mikiri/nyiapin poto-poto dan pernik-perniknya, kemudian edit poto dan nulis ini itu, kemudian publish...dan kemudiaaaan...beberapa hari ato bulan kemudian potonya di pake orang ato ada di blognya orang ...duh! yang kayak gini nih sakitnya dalem bangeeeeet T.T masih mending klo dicantumin sumbernya dari mana tapi klo udah dihapus...huwaaa tambah mbrebes mili dan ngelus dada, kok yo tego men, hikz... pasti temen-temen yang lain juga ngerasain yang sama. Sebenarnya kejadian kayak gini udah jadi lagu lama dikalangan food blogger...semoga yang suka melakukan itu segera diberi kesadaran ya ... ^^

Kembali ke rolade yuuk...jadi ceritanya aku akhir-akhir ini jadi sering bikin rolade karena bisa dibekukan. Jadi klo lagi males masak aku tinggal bongkar-bongkar freezer mencari sesuatu disana. Ketika lauk udah ada aku tinggal nyiapin sayurnya kaaan...yang kayak gini nih jadi ketauan malesnya hikz...

ROLADE AYAM

250gr Daging ayam, potong-potong
2siung Bawang putih, cincang halus
4btr Bawang merah cincang halus
1btr Telur
2sdm Bread crum
1/2sdt Merica bubuk
1sdt Kecap inggris
Sedikit pala
3sdm Susu cair
Garam dan gula secukupnya

Bahan pelengkap :
4bh Sosis
2btr Telur, kocok lepas buat dadar tipis.
Telur dan tepung panir orange untuk memanir secukupnya


Cara membuat :

Haluskan daging ayam dengan food processor, masih didalam food proccesor masukkan bahan lainnya, proses lagi hingga semua bahan tercampur rata.
Ambil selembar telur dadar, sendokkan adonan ayam secukupnya dan ratakan di telur dadar. Letakkan sosis di bagian ujung yang akan digulung, kemudian gulung pelan-pelan. Lakukan hingga adonan habis (vi pake pan dadar kotak  telur 2 jadi 4 lembar dadar). Bungkus rolade yang sudah digulung (pake plastik ato daun pisang) Kemudian kukus kurang lebih 30 menit. Panir rolade ketika sudah dingin.

** Resep sausnya sama dengan yang disini tapi aku hanya bikin separuhnya aja.





Udah dulu ya...selamat beraktifitas, tetep semangat, tetep sehat untuk semuanya...^^
Selamat hari Jumat,,,,eh udah masuk bulan Sya'ban yaa...bulan diangkatnya amal kita kepada Allah Ta'ala.... yuk persiapkan diri untuk melakukan amalan terbaik...hari ini, besok, lusa dan seterusnya ^^
Happy cooking ... ___"

You Might Also Like

2 komentar

  1. Keliatan enak mba vivi, apalagi ada tepung panir di luarnya
    mba, mau nanya nih, rolade nya di panir dlu trus goreng baru di potong2 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vika Lynn... iya mbak, abis dikukus, dipanir terus digoreng. Dipotongnya setelah digoreng ^^

      Delete