PUKIS MINI OREO

09:29:00



Bismillah...

Judulnya masih biar adek ga bosen dirumah, dibikinin kue Pukis tapi plus oreo, sengaja dikasih oreo karena biar dia mau makan dan oreo adalah biskuit kesukaannya...^^
Resepnya masih seperti Kue Pukis pada umumnya hanya di tambah oreo gitu ajah...
Begitu kuenya jadi dia malah bilang "kok gelap banget kuenya" hihiii...rupa-rupanya oreonya terlalu halus jadi kayak ada tambahan warnanya hahaa...sebenarnya yang ada dipikiranku warna kuenya tetep hanya aja ada "kriwil-kriwilannya" oreo gitu. Karena waktu itu aku pake jurus "ga pake lama" jadi oreonya tak blend...kayaknya ngeblendnya  kelamaan jadinya halus hehee ...>,<

PUKIS MINI OREO

Bahan :

250gr Tepung terigu protein sedang
125gr Gula pasir
2 Kuning telur
1sdt Ragi
50gr Margarin. cairkan
1sdm Susu kental manis putih
400cc Santan hangat
1/2sdt Garam
1sdt Vanilla pasta
5 keping oreo, buang krimnya, hancurkan (kasar-kasar aja)

Cara membuat :

Campurkan semua bahan kecuali margarin dan oreo. Mikser dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata dan halus. Matikan mikser, kemudian tambahkan margarin cair dan oreo, aduk rata. Diamkan kurang lebih 30 menit. Tuang adonan (jangan sampai penuh) di cetakan kue pukis yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, tutup cetakan dan biarkan hingga matang. Lakukan hingga adonan habis.

** Ini adalah cara sesat ala vivi yang males...tapi sebelum semua bahan tercampur pastikan dulu bahwa tepung sudah diayak dan ragi masih dalam kondisi baik.




Jadi mirip Pukis coklat ya hihiii...
Oiya...ini bikinnya udah dari beberapa hari yang lalu, sementara yang libur udah masuk sekolah dari kemarin hahaa... males nulis disini...itulah yang sering terjadi :P :D
Ya sudahlah... selamat beraktifitas yaa...aku juga mau melanjutkan aktifitasku, melanjutkan sesuatu yang tertunda gara-gara nulis disini...#jiahh!! hahaa...
Yuk mariii....^^

You Might Also Like

0 komentar