Wednesday, 20 May 2015

PIE POPS (PINEAPPLE PIE)



Bismillah ...

Bahwa...klo adek dirumah ato libur itu berarti kerjaanku nambah, tambahan kerjaan itu adalah nyariin dia kegiatan supaya dia ga jenuh dirumah ato nonton tv terus-terusan... klo dia libur emang aturan nonton tv jadi longgar, yang klo hari biasa (Senin - Jumat) nonton tv hanya dari pulang sekolah (jam 3 an dia sampe rumah) sampai menjelang maghrib, pokokmya begitu denger suara adzan langsung tv mati, kecuali hari Jumat boleh sampe malam karena besoknya libur. Sabtu boleh nonton tv siang dan malam tapi hari  Minggu hanya siang aja karena besoknya sekolah...tetep acara yang ditonton diseleksi dulu...harus dengan persetujuanku atau ayahnya. Klo hari biasa juga hanya boleh nonton kartun, sinetron dan sejenisnya "dilarang keras"...larangan itu berlaku untuk hari sekolah dan hari libur juga. Dan dari semua aturan itu, kami (aku dan mas fitri) selaku pembuat aturan harus taat peraturan juga dooong...jadi jangan tanya tentang sinetron atau apalah ke aku, bisa dipastikan aku ga akan tau hihiii... kebetulan kami bukan penggemar sinetron jadi amat sangat tidak memberatkan buat kami. Siangpun ketika mereka beraktifitas semua hampir tidak ada suara tv dirumah, kecuali klo ada tamu ^^..Oiya ..lebih sering suara mikser kayaknya klo siang hari itu hahaa...#teteeeep, lbh asyik baking daripada nonton tv :D:D

Dan pop pie ini adalah dalam rangka nyariin kegiatan buat adek...hampir semuanya dia yang ngerjakan dan dia menikmati sekali. Dia mencetak sampe mengoles kuning telurnya, berdua sama aku siiih tapi aku cukup mengarahkan dia udah ngerti apa yang harus dilakukan. Oiya ...awalnya tuh aku mo bikin pie yang diisi sama selai nanas aja, ga kepikir untuk dikasih stik es krim ...selainya udah disiapkan dari beberapa hari yang lalu, kenaapa tiba-tiba ada stik es krimnya ? itu idenya adek hihiii...untungnya masih ada stok stik es krim...dan jadilah Pop Pie.
Kulit pie nya dari majalah Sedap Pemula.

POP PIE

Bahan :
100gr Butter/margarin
1 Kuning telur
200gr Tepung terigu protein sedang
2sdm Air es
1 kuning telur untuk olesan

Isi : selai nanas homemade secukupnya

Cara membuat :
1. Aduk rata semua bahan dengan menggunakan pisau pastry atau garpu sampai berbutir-butir. Bulatkan adonan, bungkus palstik dan simpan dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.

2. Kemudian tipiskan adonan, cetak bulat dengan cookies cutter. Lakukan hingga adonan habis.

3, Tata adonan yang sudah dicetak diatas loyang (beri jarak), tempelkan stik es krim disalah satu sisinya (oles stik es krim terlebih dahulu dengan putih telur biar lengket) beri isian secukupnya kemudian tutup dengan adonan yang lain. Rapikan bagian pinggirnya kemudian tekan-tekan dengan ujung garpu. Lakukan hingga adonan habis.

4. Belah sedikit  bagian atas pie dengan pisau, setelah itu oles dengan kuning telur.

5. Oven pie dengan suhu 180 derajat celsius hingga matang.




Karena aku tau adek suka bangat sama nastar makanya aku bikinin ini, selai nanasnya itu yang bikin rasanya jadi mirip banget sama nastar, Syukaaaa sama rasanya, berasa lebaran euy hihiiii...
Dan untuk hari blom ada rencana mo bikin apa, kayaknya ga aku ajak bikin-bikin deh tapi beres-beres aja...ngerapiin buku critanya.
Ok deh...sekian dulu ya, selamat hari Rabu, semoga berkah, semoga ntar malam kakak nelpon, aamiiiin ^^

4 comments:

  1. Waaaaaaa cakeeeeppph dan imuuut mba...kapan hari lihat di pinterest pingin bikin juga tapi belum kesampaian ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Hesti ... hooh mbak, dipinterest banyak bgt kue-kue model gini. Ini jg bikin gr2 liat di pinterest hihiiii ...^^
      Makasih mbak... :)

      Delete
  2. cantiik bangeet Mbak Vivi.... kreatif dan super telaten ...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ummu Fatima ...ayo bikin Um, seru lho bikin bareng anak-anak :D
      Makasih ya ... ^^

      Delete