LONTONG SAYUR

15:10:00



Bismillah ...

Ga ada sesuatu yang istimewa sih ketika bikin Lontong sayur ini, hanya kebetulan ada lontong dan sayur santen. Isinya sayurnya juga apa yang ada di kulkas aja. Ingat klo dikulkas masih wortel, kacang panjang, tempa dan tahu. ...ternyata wortelnya udah ga ada, abis dikasihkan kelinci...critanya kami selalu berbagi dengan binatang cantik itu hihiii

SAYUR TEMPE TAHU

Bahan :
200gr Tempe, potong dadu
6buah Tahu, potong dadu dan goreng setengah matang
1 ikat Kacang panjang, potong-potong
3btr Telur rebus, goreng hingga berkulit
2lbr Daun salam
2lbr Daun jeruk
1cm Lengkuas, geprek
2bh Tomat, potong-potong
1tangkai Daun Bawang potong kasar
750cc Santan
Garam, gula secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
7btr Bawang merah
4siung Bawang putih
2cm Kunyit
3btr Kemiri, goreng sebentar
1bh Cabe merah besar

Cara membuat :

Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, daun salam dan daun jeruk, aduk rata. Tambahkan tempe, tahu, telur dan kacang panjang, aduk rata. Tuang santan, gula dan garam, biarkan mendidih dan matang. Terakhir tambahkan tomat dan irisan daun bawang, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat dan siap dihidangkan.




Rencana semula, pas poto-potonya mo dikasih krupuk...daripada nggoreng butuh waktu banget akhirnya beli di toko deket rumah. Jadi sebelum poto-poto nyempetin nyari toples dulu terus lari ke toko deket rumah. Sampe rumah mulai deh studio dibuka hihiiii...nata ini-itu...satu dua tiga klik...klik... slese !! karena tukang potonya ngiler banget liat si lontong sayur itu, begitu slese poto-poto langsung duduk manis dimeja makan, makaaaaaan lontong sayur...dan tiba-tiba aku liat ada tas kresek dimeja tempat aku makan....ternyataaaaa....krupuknya ketinggalan ga kepoto sodaraaa hikz...hikz... hadooooh viviiiiii, hihiiiii...yasudahlah gapapa, namanya lupa  mo diapain lagi :D ... poto-poto lagi pake krupuk ? huhuuu...udah males bangeeeet ...

Karena lontong sayur ini bikinnya udah 3 hari yang lalu jadiiii udah abislah, seperti biasa silahkan dinikmati gambarnya ...hehehee...
Pamit dulu ya ....pareeeeeng...^^

You Might Also Like

0 komentar