KUE CUCUR BERUBAH JADI APEM SELONG :D

08:38:00


Bismillah...
Maksud hati mo bikin Kue cucur, secara aku udah lama pengen bikin. klo cuma pengan makan beli aja udah slese, harganya juga ga mahal-mahal amat. Tapi masalahnya aku pengen bikin.
Mulailah nyipain bahan-bahannya, separuh resep dari 250gr tepung beras...lanjut ke ulen-mengulen. Hmm...proses ini nih yang menentukan jadi ato tidak kue cucur ini. Perasaan semua proses udah lakukan sesuai yang tertulis. Saatnya menggoreng nih...oiyah...sebelum di goreng adonan didiamkan minimal 2 jam, lebih lama lebih bagus, begitu tulisannya. Sempet baca resep lain, disitu tertulis diamkan selama setengah jam... hmm adonan cucurku udah satu jam nih...antara setengah jam dan 2 jam...hmm satu jam cukuplah pikirku waktu itu. Nyiapin wajan kecil, mulai goreng satu. Hasilnyaaaa...mirip banget telor ceplok yang minyaknya kurang panas...dataaaaaar tanpa serat. Hmm...baiklah, lupakan adonan yang didiamkan setengah jam, kembali ke resep awal...klo didiamkan 2 jam berati kurang satu jam lagi dooong. Satu jam kemudian, nyiapin wajan lagi....ternyata hasilnya...ga jauh beda dengan yang pertama. Dataaaaar dan tanpa serat, lagi-lagi mirip telor ceplok yang minyaknya kurang panas.
Hmm...mo diapain nih adonannya, dilanjutin udah males aku, bikin sepet mata, hikz mulai emosi. Akhirnya, adonan aku tambah tepung beras, sedikit gula pasir (resep awal pake gula merah), fermipan sebutir telur dan santan. Jangan tanya berapa ukurannya karena semua  tambahan bahan ukurannya pake ilmu sesat alias ngawur, kecuali tepung yang aku timbang hihiii...




Dan inilah hasilnya...sesuai judulnya...Kue cucur yang berubah jadi apem selong, hahaa berusaha untuk ketawa walopun sakiiiit karena hanya kue cucur ternyata aku gagal, hikz...
Bentuk Apem selongnya tidak mengecewakan walopun warnanya agak sedikit mangkak karena pake gula merah hihiiii... ^^
Selamat menikmati Apem Selong ^^

You Might Also Like

0 komentar