Friday, 29 May 2015

CHIFFON PANDAN ROLL



Bismillah...

Selamat pagiiii.... sugeng injing .... ^^
Apa kabar pagi iniii...? baik-baik semua kaaaan ?
Lagi rajin nih aku....pagi-pagi udah disini hehee...blom terpikir mo masak apa, kayaknya hari ini ga blanja deh, mo ngeluarin stok yang dikulkas aja. Masaknya juga ntr sorean aja, karena siang ga pada makan dirumah. Jadiiii...vivi itu klo masak pagi dan sore, sekali makan habis kecuali masakan model soto dll agak banyak masaknya...^^ klo soto bikin dikit mending beli laaah, rempong dipersiapannya hihiii ... :D :P
Dan ini foto-fotonya udah kemarin siiiih... tadi pagi masih ada sepotong...hmm enak banget, plus teh tawar anget tambah nikmat ^^
Chiffon rollcake...udah pada pernah bikin kan ? Ini pake resepnya Sedap, resep asli pake loyang 28x28cm tapi yang aku bikin ini pake loyang 22x22cm (jadi 2 loyang ya )...
Hmm...Chiffon adalah cake yang lembut banget. Beda dengan Sponge dan Pound cake. Dilihat dari cara pembuatannya masing-masing aja udah beda. Bisa diliat disini ya ...^^
Sesuai dengan namanya cake ini mempunya tekstur yang lembut banget...dan ringaaaan. Dibikin bolu gulung pun rasanya tetep  lembut dan ringan.

CHIFFON PANDAN ROLL

Bahan :
100gr Tepung terigu protein rendah
25gr Gula pasir halus
60gr Minyak goreng
80cc Susu cair
1/4sdt Pasta pandan
4 Kuning telur
4 Putih telur
1/4sdt Garam
1sdt Air jeruk nipis
75gr Gula pasir

Selai strawbery untuk olesan secukupnya

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu, tambahkan gula pasir. Aduk rata, sisihkan.

2. Campur minyak goreng, susu cair dan pasta pandan.  Aduk rata.

3. Tuang sedikit demi sedkit ke campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Tambahkan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan.

4. Kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang. Tambahkan air jeruk nipis. Kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.

5. Tuang putih telur sedikit demi sedikit kecampuran tepung sambil secara bertahap, aduk rata.

6. Tuang diloyang ukuran 28x28cm yang sudah dialas dan dioles margarin (bagian pinggirnya ga perlu dioles margarin)

7. Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

8. Oles dengan selai strawbery, gulung dan padatkan.








Baru sempet publish, hikzhikz....padahal nulisnya lho udah dari tadi pagi sebelum adek brangkat sekolah. Huwaaaa...kemana aja akuuu.....
Klo diatas udah selamat pagi, sekarang selamat siang semuaaa ....:D :D
Happy baking ^^

2 comments:

  1. Fotonya cantik bgd mbak ...bagian luarnya dikasi apa tu mbak?

    ReplyDelete
  2. Itu ganache putih mbak tp ngalirnya kurang sempurna krn bwhnya g aku kasih rak ... kurang rapi ya >.<

    ReplyDelete