Monday, 11 May 2015

BROWNIES



Bismillah ...

Vivi ituuuu...tidak akan pernah menolak untuk sepotong brownies panggang ato kukus, tapi jujur dari hati yang paling dalam niiieh (cyiee...bahasae rek ^^) antara brownies panggang dan brownies kukus aku paling syuka (syuka pake "Y", dalem banget ya) brownies panggang hehee...
Ini yang kesekian kali nyoba resep brownies panggang, ada yang ke poto dan ada yang ga kepoto... selalu beakhir dengan kata "ENAK ...!" hihiiii...dasarnya emang chocolover ^^ tapi baca dulu bahan-bahannya, klo emang bahannya sreg dihati pasti berakhir dengan kata "ENAK" hihiiii
Ntah ketularan aku ato emang mereka pada syuka juga ...Ayah, Kakak dan Adek juga suka banget sama yang namanya brownies ini, hihiii... brownies panggang dan brownies kukus mereka tuh hayuk aja deh... Tapi anehnya klo yang beli mereka malah ga suka lho hohooo, selalu ada aja komentarnya, iih sensi banget sih indra perasanya, bikin gemes aja :P :D

Gara-gara ga sengaja baca postingan temen tentang bakulan bropangnya pake resep Chef Bara hmm jadi pengen bikin deh. Okay... kali ini nyobain resep Chef Bara yuk...

BROWNIES PANGGANG KLASIK

Bahan :
120gr Mentega (boleh diganti margarin)
100gr Dark chocolate, potong kecil-kecil
200gr Gula halus
3sdt Essens vanilla (vi pk 1sdt vanilla cream essens)
Sedikit garam
2btr Telur ukuran besar
120gr Tepung terigu
30gr Coklat bubuk
1/2sdt Baking powder
70gr Kacang walnut (vi pake 30gr almond dan 50gr keju cheddar)

Cara membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 10x30 ato 10x15 (2 loyang), oles dengan margarin kemudian alas dengan kertas roti. Sisihkan.

2. Lelehkan mentega dan coklat dengan api kecil sambil terus diaduk (hati-hati, jangan menggunakan api besar karena bisa mengakibatkan coklat hangus).

3. Angkat dari api kemudian masukkan gula halus, esssens vanilla dan garam. Aduk hingga tercampur rata.

4. Masukkan telur satu persatu, aduk rata. Kemudian masukkan tepung, coklat bubuk dan baking powder yang sudah diayak, aduk rata. Terakhir tambahkan kacang-kacangan.

5. Tuang diloyang dan panggang dengan suhu 170 derajat celcius selama 35-40 menit atau sampai brownies matang. (vi panggang selama 35 menit, karena ga suka yang terlalu kering)





Yang menyenangkan klo bikin broewnies panggang adalah bikinnya ga ribet, cuma aduk-aduk aja. Karena emang dasarnya brownies itu bentuk cake yang bantet. Ini pas banget untuk para calon pemula kayak aku... ga kuatir cake ga ngembang, ga kuatir salah proses, siip deh ^^

Dan akhirnya ...hmm enak banget...ga mengecewakan  dan layak untuk dicoba lagi ...^^
Kali ini aku mo colek tetangga sebelah kiri rumahku, yang sekarang lagi rajin-rajinnya coba-coba resep ihiiiyyy. Bagaimana dengan resep brownies ini buuk...berani mencoba ...?? Klo bikin cake tape aja bisa masak bikin kayak gini ga bisa hahaa...
Happy baking ^^


No comments:

Post a Comment