ROTI KRIM MESES

05:13:00



Bismillah ...

Jaman dulu nih yang namanya roti tuh bentuknya itu-itu aja. Selain roti tawar nih ya, ada roti sobek, roti kasur dan roti yang dioles krim, roti sisir. Rasanya juga hmm...yah gitulah. Belinya juga ga harus ke bakery, ditoko-toko deket rumah ada. Dan vivi kecil suka banget sama roti yang dioles krim dan roti sisir. Ingat banget bau wangi krim nya itu hihiii, eh ada juga yang krimnya warna kekuningan... nah klo yang itu ada aroma durennya :D ... apapun rasa krimnya waktu itu vivi kecil doyan banget ga mikir rotinya lembut ato keras hihii... tapi sekaraaaang, mentang-mentang udah bisa bikin kue jadi sok pilih-pilih...hahaa ...yang namanya bakery tuuh weeyyy...banyak bangeeet...tapi emang dasarnya penggemar rerotian biarpun udah bisa bikin  tetep aja coba-coba beli disana-sini sekitaran proling...hmm ada yang sreg tapi ada juga yang ga sreg...ada yang parah (ga aku sebutin tokonya ya ) rotinya kueras banget booo ! jian asli keras ckckckk...sekali-kalinya beli jadi kapok :P hmm...yasudahlah mungkin bakule seleranya roti yang modelnya keras kayak gitu, klo ga suka ga mungkin dijual kan ? ^^
Kembali kesini ya...jadi critanya aku pengen banget maem roti isi krim, kebetulan punya sedikiiiit krim sisa bikin bdck. Resepnya liat di buklet Saji edisi  ROTI OVEN, KUKUS DAN GORENG LAYAK JUAL.

ROTI KRIM MESES

Bahan :
200gr Tepung terigu protein tinggi
50gr Tepung terigu protein sedang
15gr Susu bubuk
1sdt Ragi instan
35gr Gula pasir
1btr Telur
125cc Air
35gr Margarin
1/2sdt Garam
Buttercream dan meses secukupnya

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi, dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan telur dan air. Uleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam, uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit atau hingga mengembang. 

2. Kempiskan adonan, bagi adonan dengan berat yang sama. Bulatkan dan biarkan hingga mengembang 2 kali lipat.

3. Kemudian panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 190 derajat celcius kurang lebih 10 menit.

4. Penyelesaian : belah roti melintang ke samping ato melintang dari atas, oles dengan bc dan tabur meses. 




Daaaaan beginilah penampakannya....dibikin ala-ala bakery gitu hihiii...ga sekedar dioles bc :D
Udah dulu ya...aku tak bermain-main sama adek dulu, hahh! sepagi ini main-main ? iyaaaa, hihiii karena adek libur dan si ayah lagi ke serbejeh...jadi judulnya pagi yang santai ^^
Mari ngeteh sambil menikmati roti,  sugeng enjing...^^


Dari Ummu Athiyah ra, ia berkata : Nabi saw, bersabda kepada para wanita yang memandikan putrinya ( Zainab ra) : "Dahulukan anggota tubuh sebelah kanan dan anggota-anggota wudhunya". (HR. Bukhari Dan Muslim)

You Might Also Like

4 komentar

  1. eh aku juga punya bukletnya dan ngincer resep ini tapi belum dibikin. malah selingkuh bikin roti pake resep lain hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak rina....pinteeeeeer selingkuh dengan resep hihiiii :D :D

      Delete