Monday, 6 April 2015

ROLL PIZZA




Bismillah ...

Hari Senin tanggal 6 April, hmm...ga terasa ya udah 6 hari di bulan April. Berarti udah 3 bulan terlewati tahun 2015 ini...semoga kita bisa melewati waktu dengan baik. Aamiiin ^^

Dan hari iniiii...ada adek dirumahkuuu, yang biasanya sekolah sekarang libur sampe hari Rabu besok karena ada tryout kakak kelasnya. Seneeeng...siang-siang ada temennya, ada yang dijak ngobrol tapi kadang cerewet juga dia, suka minta ini itu hiks...
Bikin pizza ini juga dalam rangka bikinin dia. Hanya pizza biasa aja siiih, pizza yang tanpa moza dan kali ini bikinnya digulung. Resep dough nya masih sama dengan yang ini. Untuk isinya hanya pake sosis, sausnya pake yang siap pakai...hihiii sebegitu gampangnya yaa bikin pizza itu kalo kayak gini :D :D
Kalo udah bikinnya gampang terus pada suka itu indah sekali hihiii...

Resep Daugh Pizza
Sedap Pemula edisi 43

Bahan :
250gr Tepung Terigu protein tinggi
1sdt Ragi instan
165cc Air hangat
25gr Minyak zaitun
1sdt Garam

Bahan : sosis, saus bolognese siap pakai, keju cheddar (klo mo pake moza lbh mantap), bawang bombay cincang kasar

Cara membuat :

1. Campur tepung, ragi dan garam. Aduk rata, Tambahkan minyak zaitun, aduk rata. Kemudian  tambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis elastis. Diamkan selama 30 menit atau hingga mengembang.

2. Kempiskan adonan kemudian bagi 2. Tipiskan kurang lebih 1/2cm, oles dengan saus bolognes, tabur sosis yang sudah dipotong bulat, tabur bawang bombay. Terakhir tambahkan parutan keju. Gulung adonan, letakkan diloyang yang sudah di oles margarin. Diamkan 30 menit atau sampai adonan mengembang.

3. Panggang di oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.






Inniiii udah dari tadi ditulis tiba-tiba "makpet" listrik mati >,<... seketika supidi ikut mati juga haha... baru nyala abis adzan maghrib hohoo... 
Akhirnya ...hari udah gelap, seharian berdua adek itu menyenangkan, tapi tetep aku kangen kakak, hikz T,T ...menghitung hari untuk bisa ketemu kakak, menunggu minggu depan tapi selalu ingat kata Ayah bahwa jangan pernah menunggu waktu, lakukan aja apa yang terbaik saat ini karena kita ga tau apa yang akan terjadi nanti ... T,T


Dari Abu Hurairah ra, ia berkata : "Rasullulah saw, bersabda : "Siapa saja yang dikehendaki Allah menjadi orang baik, maka diberikan cobaan kepadanya. " (HR. Bukhari)

No comments:

Post a Comment