Thursday, 2 April 2015

PANGSIT GORENG




Bismillah ...

Belanja bulanan hari Sabtu yang lalu beli kulit pangsit di spm langganan, maksud hati pengen bikin siomay karena jeruk limau di halaman depan lagi buah banyak banget ternyata adek ga mau, dia mintanya bikin pangsit goreng aja. Yasudahlah, kepikir bikin isinya campuran ayam dan udang... sore-sore beli udang di tukang ikan langganan...eh ternayata adek bilang ga pake udang, oalah...oalaah... yoweslah, udangnya dibikin yang lain aja dia emang ga suka udang ...

PANGSIT GORENG

150gr Fillet ayam, haluskan
2siung Bawang putih, haluskan
1sdm Tepung tapioka
1/2sdt Garam
1/4sdt Merica bubuk
1sdt Minyak wijen
1tangkai Daun bawang iris halus
Kulit pangsit secukupnya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat :

Campur semua bahan, kemudian isikan ke kulit pangsit. Lipat bagian tengahnya hingga membentuk segitiga, kemudian pertemukan ujung-ujungnya kebelakang. Rekatkan dengan air. Lakukakn hingga semua adonan isi habis. Goreng hingga matang.





Baru kali ini ketemu kulit pangsit setebel ini, tebel dan asin menurutku... tapi kriuk dan semua suka itu yang penting, hehee... Malamnya kakak nelpon, dia nanya "Nda masak apa...?" ketika aku bilang bikin pangsit goreng dia bilang "Kakak mau nda..." ahh...dia selalu kangen masakanku... tenang aja kakak ntr klo nda kesana nda bawain ya plus semur tahu daging permintaan kakak ... pokoknya klo mo ke Malang tuh bangun sekitar jam 2 ato jam 3 gitu buat masak-masak karena jam 5 harus udah brangkat terus sarapan berempat di sana, hmm indahnya,,,^^


"Menuntut ilmu wajib atas tiap muslim (baik muslimin maupun muslimah)." (HR. Ibnu Majah)

No comments:

Post a Comment