Thursday, 9 April 2015

MARBLE CAKE



Bismillah ...

Setelah 3 hari kemarin berdua sama adek, sekarang dia udah masuk sekolah dan aku kembali seperti biasanya ^^ hari ini ga ada rencana bikin kue apapun hanya ngerotmar aja. Dan Marble Cake ini bikinnya kemarin, foto-fotonya juga udah dari kemarin. Critanya...adek minta bikinin chicken drum stick, ga ada stok putih telur akhirnya pake telur utuh dipisahkan kuningnya. Ada 4 kuning telur dan 1 telur utuh, yang utuh itu  waktu tak pisahin kuningnya eh mlorot dan pecah, ya sudah lah...  biasanya klo bikin chicken drum stick ga pernah korban telur kayak gini karena selalu memanfaatkan putih telur yang ada.
Awalnya bingung mo dibikin apa ini...4 kutel dan 1 telur utuh. sempat disimpen dikulkas sangking bingungnya mo bikin apa :D :D akhirnya kepikir untuk bikin cake, nyari resep yang sesuai jumlah telur juga ga ada...hmmm pake ilmu sesat deh hihiii alhamdulillah jadiiii ^^

MARBLE CAKE

Bahan :
4 Kuning telur
1 Telur utuh
150gr Gula halus
150gr Margarin
130gr Tepung terigu
20gr Susu bubuk fullcream
1/4sdt BPDA
1sdt Pasta vanilla
1sdt Coklat bubuk

Cara membuat :

1. Alasi loyang loaf dengan kertas roti dan oles dengan margarin. Sisihkan. Ayak tepung terigu, BPDA dan susu bubuk, sisihkan.

2. Kocok margarin dan gula halus hingga lembut, masukkan telur satu persatu. Tambahkan pasta vanilla, aduk rata. Tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil dimikser dengan kecepatan rendah.

3. Tuang adonan ke loyang, sisakan sedikit adonan (lupa ga tak timbang, kira-kira aja) tambahkan coklat bubuk, aduk rata. Tuang adonan coklat diatas adonan putih, bentuk marmer dengan garpu atau tusuk sate.

4. Panggang di oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius kurang lebih 45 menit atau hingga matang.





Rasanya lembut banget, kayaknya gara-gara banyak kutel nya deh...dan waranya juga cantik...
Terus yang acak-acak coklatnya bikin motif marmer itu adek pake garpu, hmmm baguslah (Y) Akhirnya...selamat hari kamis, selamat beraktifitas untuk semuanya, semoga berkah ^^ aamiiin... aku tak kembali ke dapur ^^


Dari Abu Hurairah ra, ia berkata : Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : "Demi Allah, sesungguhnya saya membaca istighfar dan bertobat kepada-Nya lebih dari 70 kali setiap hari." (HR. Muslim)

No comments:

Post a Comment