LAPIS TERIGU

11:48:00



Bismillah ...

Kue ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu...
Beberapa kali bikin kue lapis selalu pake tepung beras, konon ada yang bilang kalo lapis tepung terigu juga enak...seperti kue lapis tepung beras yang semakin gurih kalo menggunakan santan kental, kue lapis tepung terigu pun demikian...kebetulan nih ada yang kasih resep. Yuk ah kita cobain...

Kue Lapis Terigu

Bahan :
200gr Tepung terigu segitiga
1sdm Tepung beras
100gr Gula Pasir
1/2sdt Garam
600cc Santan kental

Cara membuat :

1. Siapkan loyang bulat diameter 14x7cm, oles rata dengan minyak goreng. Sisihkan.

2. Campur semua bahan, aduk rata hingga gula larut. Bagi 2 bagian, beri perasa/pewarna sesuai selera.

3. Letakkan loyang di kukusan yang telah dipanaskan. Tuang 1 sendok sayur adonan, kukus selama 3 menit dengan api sedang. Tuang lagi dengan warna yang berbeda. Lakukan hingga adonan habis. Terakhir kukus selama 20 menit hingga matang.

4. Potong kue lapis ketika sudah benar-benar dingin.





Ternyata aku bukan orang telaten ya...terbukti tiap kali bikin kue lapis selalu lapisannya tebel-tebel hihiii...ga bisa rapi tipis seperti yang banyak dijual >,<  dan rasanya tidak mengecewakan lah jadi klo pas pengen bikin kue lapis tapi ga punya tepung beras silahkan bikin pake tepung terigu ^^
Oiya untuk memudahkan memotong kue lapis biar rapi ...bungkus pisau dengan plastik. 
Okay...semoga bermanfaat ^^
Happy weekend ^^

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam melarang dari jula beli hashoh (hasil lemparan kerikil, itulah yang dibeli) dan melarang dari  jual beli ghoror (mengandung unsur ketidak jelasan)". (HR. Muslim no 1513)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aduuh mba vivi sy belum sempat bikin puding oreo..eh sdh ada resep baru lg aiih..bingung deh hehe.. thx mba nanti resepnya d coba..

    ReplyDelete