EKADO

19:55:00



Bismillah ...
Yang suka makan-makan di hokben pasti udah ga asing sama makanan yang satu ini. Ekado adalah gorengan khas Jepang, aku kenalnya ya di hokben itu :D klo mo makan-makan di hokben harus ke Surabaya ato ke Malang dulu karena disini makanan model fastfood gitu hanya ada KFC, huwaaa...tinggal dimana sebenarnya vivi ini kok kotanya kayaknya kecil banget :P
Ketika bisa bikin sepiring penuh ekado itu rasanya sesuatu bangeeeet...*_* lebay ya hihiiii
Dan ini bikinnya udah lama sekali hanya baru digoreng aja karena waktu abis bikin goreng 2 biji ternyata adek ga suka, hihiii...karena ada udangnya, dia kan ga suka udang akhirnya aku simpan aja di frezer maksud hati ntar klo mo ke kakak tak bawa. Klo kakak sih pasti doyannya :D
Satu resep adonan isi itu jadi sekitar 27 biji, hohooo...banyak niaaan, sebenarnya masih ada sisa adonan isinya karena kembang tahunya udah abis so sisanya aku bikin rolade :D... Dan tadi aku goreng sebagian aja untuk poto-poto sisanya masih di freezer.
Resep nyontek di Dapurnya Ummu Lathifa, wes nyontek plek tanpa dikurang dan ditambahi hihiii :D

EKADO

Bahan :
250gr Daging ayam (bagian dada dan paha)
100gr Udang kupas

Selembar kembang tahu potong 10x10cm.
Telur puyuh matang secukupnya
Benang kasur untuk mengikat

Bumbu-bumbu :
1sdm Jeruk nipis
1sdt Kecap manis
1/2sdt Garam
3sdm Tepung tapioka
1sdt Wijen
1/4sdt Merica bubuk
1sdt Gula pasir
1btr Telur kocok lepas
2sdt Kecap ikan

Cara membuat :
1. Giling daging ayam dan udang hingga halus, kemudian tambahkan bumbu-bumbu. Asuk hingga tercampur rata.

2. Ambil selembar potongan kembang tahu, isi dengan adonan isi (secukupnya saja), letakkan telur puyuh ditengah lalu satukan ujung-ujung kembang tahu dan ikat dengan benang kasur. Lakukan hingga adonan isi habis.

3. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan kurang lebih 30 menit hingga matang.

4. Goreng ketika akan disajikan.




YEAYY!!...inilah hasilnya *_* "berbinar" ....seneng sekali liatnya...
Mbak Susiiiiii...masih ingat ini ga ?? tengkyu so maaat ya kirimannya :* :* Semoga Allah yang membalasnya ;)
Akhirnya ...udah malam, selamat malam semuanya ^^


Dari Abu Hurairah ra, ia berkata : Rasullulah saw, bersabda : "Siapa saja bertobat sebelum matahari terbit dari barat, niscaya Allah menerima tobatnya."

You Might Also Like

0 komentar