Saturday, 18 April 2015

CAKE TEPUNG KETAN ISI AYAM



Bismillah ...

Masih penasaran dengan cake yang menggunakan tepung ketan. Setelah kemarin bikin bronis kukus sekarang bikin cake yang dipanggang tapi yang jenis cake padat...dan ternyata  pemakaian tepung ketan juga ga membuat cake semakin padat.
Untuk isinya ...hmm itu asal bikin aja. Kebetulan ada sepotong ayam yang ga tau beratnya berapa, aku rebus kemudian tak potong kecil-kecil, isian yang lain yaitu worteeeel, hanya sebuah :D sisa bikin capcay huhuuu...jadi resep isinya ga aku tulis ya...yang diluaran sana pasti lebih pinter dari aku untuk bikin isiannya ^^
Untuk cake nya juga hasil modifikasi dari sana-sini, hmm pada tau kaaan...aku ga pernah skolah bikin kue jadi ya klo lagi coba-coba gini gagal udah biasa hahaa...dan klo jadi ya alhamdulillah bisa berbagi disini hihiii ...

CAKE TEPUNG KETAN ISI AYAM

Bahan :
120gr Margarin atau mentega
150gr Gula pasir halus
2btr Telur ayam
100gr Tepung terigu (aku pake segitiga)
100gr Tepung ketan
1/2sdt BPDA
100cc Susu cair

Cara membuat :

1. Siapkan loyang muffin, alasi dengan cup case. Ayak tepung terigu, tepung ketan dan BPDA, sisihkan.

2. Kocok gula dan margarain hingga lembut, tambahkan telur satu persatu. Kocok rata. Tambahkan campuran tepung bergantian dengan susu sambil dikocok rata.

3. Tuang satu sendok adonan di cetakan muffin tambahkan isian, kemudian tambah adona lagi hingga 3/4 penuh. Lakukan hingga adonan habis.

4. Panggang di oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.





Tadinya mo tak kasih seledri cincang diadonan cakenya tapi ternyata ga ada stok seledri, hikz...
Rasanya enak...tetep lembut walopun pake tepung ketan...tapi ya padet juga karena emang butter cake type ^^
Okay deh...happy weekend buat semuanya. Hari ini aku mo ke TBK, mo ke salon juga ngerapiin rambut adek ... ^^


No comments:

Post a Comment