Thursday, 26 March 2015

ROTI SOBEK



Bismillah ...
Ada sisa kacang ijo yang berkulit nih, cuma dikiiit...itupun tadi lupa ga ditimbang. Kurang lebih 100gr lah. Direndem terus dimasak...tambahin gula, garam dan vanilla. Jadi deh...hmm bingung mo dibikin apa, sampai akhirnya bikin roti sajah...yah buat isian roti aja... *_*
Resep rotinya masih pake softbreat nya NCC...karena takarannya mudah diingat hihiii, yuk ah langsung resep aja ya...#mo kemana lagi viviii :P

SOFT BREAD NCC

Bahan :
500gr Tepung terigu protein tinggi
25gr Susu bubuk
100gr Gula pasir
100gr Margarin
11gr Ragi instan
1/2sdt Bread improver
4 Kuning Telur
-/+200cc Air es
1/2sdt Garam

Cara membuat :ven

1. Campur semua bahan kering kecuali garam, aduk rata.

2. Masukkan air dan telur, aduk dan uleni hingga rata.

3. Masukkan margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis. Bulatkan adonan, diamkan selama 30 menit atau hingga mengembang.

4. Kempiskan adonan, bagi adonan sesuai selera. Pipihkan dan isi sesuai selera. Bulatkan.

5. Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali lipat dalam keadaan tertutup plastik. Jika sudah mengembang oles dengan bahan olesan lalu panggang dalam oven hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius.




Untuk isiannya suka-suka aja ya, yang isian kacang ijo kali ini ga disertakan resepnya karena kacang ijonya lupa ga ditimbang. Masih dikit lagi isian kacang ijonya, mo dibikin apa ya ___ " 
Udah ah...selamat sore semuanya, assalamu'alaikum ^^ happy baking ....

No comments:

Post a Comment