KUE BOLA COKLAT

12:25:00



Bismillah ...
Satu lagi...sebelum melanjutkan perkerjaan huhuu ^^
Sejatinya bikin kue ini gara-gara abis dibelikan biskuit coklat sama adek dan ayah kemarin, maksud hati mo tak isi dengan bsikuit coklat, eh ternyata lupaaa...biskuitnya ga dimasukin padahal udah tk siapin disamping adonan lho...hikz... tadinya membayangkan menggigit kue ini terus "kress" kena biskuitnya, hihiii... ya sudahlah :D
Sebenarnya kue ini paling sering dibikin, terutama dulu waktu anak-anak masih kecil-kecil, kenapa ... karena waktu itu sering banget ada susu bubuk yang anak-anakku ga doyan setelah dibelikan akhirnya klo ga jadi kue kayak gini ya berakhir di puding...waktu itu ketika masih jadi kontraktor di Bekasi (ngontrak rumah, hiks) ga ada cetakan takoyaki adanya cetakan telur kecil-kecil yang aku beli di tukang jual loyang keliling yang suka lewat depan rumah...punya cetakan kayak gitu udah syeneeeng banget karena selain bisa bikin kue ini juga bisa buat nyetakin telur dadar hihiii...sampai sekarang masih suka dipake buat nyetakin telur dadar, hanya telur yang dikocok dikasih garam dan merica kemudian dicetak, tambah dengan potongan sosis, hihiiii anakku suka banget tuh :D dulu masih tinggal di Bekasi si Kakak suka bikin sama temen-temennya... mbak Maya, mbak Puput gimana kabar kalian, pasti udah gede-gede ya ...^^

KUE BOLA COKLAT

Bahan :
150gr Tepeng terigu
1btr Telur ukuran besar
10gr Coklat bubuk
25gr Gula
20gr Margarin
200cc Susu cair
 1/2sdt Fermipan
1/4sdt BPDA
1/2sdt Vanilli bubuk
1/4sdt Garam
Gula halus untuk taburan secukupnya

Cara membuat :
Lelehkan margarin pada panci kecil, setelah margarin meleleh ...masih dipanci yang sama masukkan semua bahan, aduk rata dengan whisker sampai licin. Diamkan selama 30 menit. Kemudian cetak dengan menggunakan cetakan takoyaki. Tabur dengan gula halus ketika adonan sudah matang.
**Cara membuat seperti ini adalah cara sesat yang sering aku lakukan hihiii...ga ribet dan alhamdulillah ga bantet :D






Siang ini...ayah selamat menikmati bekalnya ya^^ kakak dan adek selamat menikmati menu makan siang dari sekolah. Kangen kalian semua :* :* :* ...menunggu sore biar bisa ketemu ayah dan adek...ga sabar menunggu tanggal 8 untuk ketemu kakak...walopun sering diingetin sama ayah bahwa "tidak baik menunggu waktu nda, lakukan aja yang terbaik karena kita ga tau apa yang akan terjadi nanti" hmm...

Udah dulu yaaa, saatnya kembali ke dunia nyata ^^

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu" (QS.2:216)

You Might Also Like

3 komentar

  1. Replies
    1. BPDA itu Baking Powder Double Acting ^^

      Delete
  2. Takoyaki memang makanan favorit saya nih. Makanan khas jepang ini sering memanjakan saya. Kalo kamu mau cari Tray makanan untuk takoyaki bisa coba cari "Greenpack" di Google yah teman-teman...

    ReplyDelete