Friday, 20 March 2015

ini BOTOK TEMPE ala vivi :D :D



Bismillah ...
Judulnya aja botok tempe ala vivi...hihiii ini adalah botok tempenya ornag males bungkus-bungkus. Dimana-mana yang namanya botok itu dibungkus daun :D ...udah ditawari daun pisang sama mbak Yuni tetangga sebelah, tapi ya namanya orang males...bawaannya males aja mo jalan ke gang Kelapa Gading sana hihiiii...
Sebenarnya sih pake pinggan tahan panas ini pun rasanya tetep botok menurutku  hanya saja aku kehilangan bau khas daun pisangnya sebagai pembungkus itu...karena emang botok dikukus ketika udah dibungkus daun jadi melalui proses pemanasan itu aroma daunnya keluar...tapi klo ga mo ribet kayak aku cara kayak gini dianjurkan sekali hihiiii...toh pak fitri sebagai pelanggan setia masakanku ok-ok aja tuh ... :D

BOTOK TEMPE

Bahan :
150gr Tempe, kukus kemudian potong-potong kecil ato hancurkan kasar
200gr Kelapa setengah tua, parut
Segenggam teri, cuci bersih
Kemangi, suka-suka aja
2sdm Air
Cabe rawit utuh secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
6 butir Bawang merah
3 siung Bawang putih
1 buah cabe merah besar
1cm Lengkuas
1sdt Ketumbar
1/4sdt Jinten
1sdt Garam, klo kurang boleh ditambah
2sdm Gula

Cara membuat :

Campur semua bahan termasuk air, aduk rata. Tuang dipinggan tahan panas dan tambahkan beberapa buah cabe kemudian kukus kurang lebih setengah jam ato hingga matang.




Daaan....ini dia hasilnya.... *_* ga ribet kaaaan...?! Hihii...:p
Happy cooking ^^

No comments:

Post a Comment