CAKE TAPE

12:03:00



Bismillah ...
Pagi itu tanggal 1 Maret, sebelum subuh hujan turun deres banget mungkin sebelumnya udah mendung karena masih gelap jadi ga kliatan, tiba-tiba hujan aja. Dan Masfitri bilang klo malamnya juga hujan plus petir dan gluduk, biasanya klo hujan malam-malam plus petir dan gluduk selalu mati lampu tapi waktu itu ga, alhamdulillah. Sampai jam 5 an hujannya masih deres, jarang-jarang sih...biasanya klo pagi hanya gerimis aja. Ditemani hujan waktu bikin kue ini, adeem...
Waktu mo poto-poto hujan udah reda tapi masih gerimis kecil-kecil. Biasanya klo mo poto-poto selalu diteras belakang ato dikamar (2 tempat favorit) kali ini diteras depaaaan...buka "studio" diteras depan hohooo sesuatu yang jarang kulakukan ato hampir ga pernah karena beberapa alasan >,<... dan inilah hasilnya hikz... kebetulan ada teratai yang lagi mekar...eh tapi teratai itu tiap hari mekar satu-satu, ketika kuncup satu mekar...dibawah udah banyak kuncup-kuncup yang antri mo mekar...indahnya ^^

CAKE TAPE

120gr Mentega (blh pake margarin)
200gr Gula halus
2btr Telur
200gr Tepung terigu
10gr Maizena
1/4sdt BPDA
40cc Susu kental manis putih
250gr Tape yang sudah dihaluskan dan dibuang seratnya

Bahan taburan:
100gr Tepung terigu
75gr Mentega
50gr Gula pasir halus
25gr Keju cheddar parut
---------------------------------aduk semua bahan hingga berbutir-butir

Cara membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 20x20x3cm, alas kertas roti dan oles margarin, sisihkan.

2. Ayak tepung terigu, maizena dan BPDA. Sisihkan.

3. Kocok mentega dan gula hingga lembut. Tambahkan telur satu persatu, kocok rata. Tambahkan tape dan SKM, kocok rata. Terakhir tambahkan campuran tepung terigu, aduk rata.

4. Tuang diloyang dan tabur dengan bahan taburan, ratakan. Oven dengan suhu 180derajat celcius hingga matang.





Model cake tape ato cake pisang selalu bikin kangen, suer deh...ditambah taburan yang krenyes-krenyes itu,  hmmm (Y)  dan cake tape ini udah sukses menjadi temen yang manis hari minggu waktu itu ...

" Tidak halal seorang muslim membuat takut muslim lain." (HR. Abu Daud:5004, shahih Abu Daud:4184 Al-Albani)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaaahh.. streusselnya tebelll...
    Mau mba....

    ReplyDelete
  2. wah udah abis mbakyuu... itu edisi bbrp hr yg ll ...hihiii :D

    ReplyDelete
  3. mbak vivi,salamkenal. aku rucy...blognya keren pooolllll...oy terima pertemananku di FB ya,aku pengen belajar banyak sama mbak tentang baking n blog...thank you mmbak.. :-)

    ReplyDelete