BOLU GULUNG

10:20:00



Bismillah ...

Udah lama buanget ga makan bolu gulung bikinan sendiri, kangen gulung menggulung juga... bolgul ini bikinnya udah kemarin sih. Biasanya Sabtu Minggu itu males bebikinan karena rumah lengkap, ada masfitri dan adek, tapi karena beberapa hari ini, sejak dari Madura kemarin ga enak badan (plu berat...) pengennya tiduran aja...tapi ntah kenapa kok tiba-tiba pengen mainan tepung dan temen-temennya...pusing siih tapi yo nekat aja bikin :D
Resepnya pake punya mbak Ricke...tapi cara bikinnya pake all in one methode, biar cepet slese :D

BOLU GULUNG EKONOMIS

Bahan :
6btr Telur
90gr Gula pasir halus
1sdm Sp
70gr Tepung terigu protein sedang
10gr Maizena
10gr Susu bubuk
1sdt Vanilla essence
125gr Margarin, cairkan
Butter cream secukupnya untuk olesan

Cara membuat :

1. Siapkan loyang ukuran 30x30x3cm. Alas kertas roti dan oles margarin. Sisihkan.

2. Mikser semua bahan kecuali margarin cair hingga kental berjejak. Matikan mikser, tambahkan margarin cair, aduk balik sampai rata.

3. Tuang diloyang kemudian panggan di oven yang sudah dipanaskan kurang lebih 15 menit dengan suhu 200 derajat celcius.

4. Keluarkan dari loyang, tunggu agak dingin kemudian oles buttercream (aku tambah keju), gulung dan padatkan.




Selamat menikmati hari minggu bersama keluarga ya temans, happy baking ^^

"Dan sesungguhnya amal yang paling Allah sukai ialah yang terus-menerus dikerjakan walaupun sedikit" (HR Abu Dawud)

You Might Also Like

0 komentar