Friday, 13 March 2015

DONAT KORNET




Bismillah...
Bikin donat lagi hehee...tapi donat yang kali ini ga manis...sengaja dibikin coba-coba. Klo donat yang aku tambah irisan daun bawang udah sering bikin tapi kali ini aku tambah juga dengan kornet, hohoo gimana rasanya yaa ...? yang suka kue guirh-gurih pasti suka nih...

DONAT KORNET

Bahan:
250gr Tepung terigu (segitiga)
1sdt Fermipan
2 Kuning telur
50gr Kornet
50gr Margarin
20gr Susu bubuk fullcream
1sdm Daun bawang uang sudah diiris halus
1/2sdt Garam
2sdt Gula
1/2sdt Merica
50cc Air

Cara membuat :

Campur semua bahan, uleni hingga kalis elastis. Diamkan adonan selama 30 menit ato hingga mengembang. Kempiskan dan bagi adonan menjadi beberapa bagian, bulatkan dan lubangi tengahnya. Atau bisa juga menggunakan cetakan donat. Diamkan kembali adonan donat yang sudah dicetak kurang lebih 30 menit ato sampai mengembang. Goreng diminyak yang sudah dipanaskan hingga matang.





Hmm...coba-coba yang tidak mengecewakan, aku tambah bubuk keju tambah enak lho...
Yang ga enak adalah ketika lagi konsentrsai disini ada yang ngejak ngobrol ngomongin rencana mo ke Madura minggu depan...aduh-aduh bingung nih nulisnya mending udah aja... tak ngomongin ke madura dulu ...

"Berbuat baiklah kepada wanita karena sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk dan sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para wanita dengan baik." (HR. Bukhari Kitab no 5186)

4 comments:

  1. Unik mbak idenya...mau coba juga. Izin catat resepnya ya mbak. Saya fansnya blog mbak vivi, cantik, apik, idenya juga banyak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Selma ...silahkan mba'
      makasih ya ^^

      Delete
  2. dicocol ke saos pedas enak kliatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ummu Ichsan...hmm iyo yo, koyoe enak iku (Y)

      Delete