Friday, 27 March 2015

BAKPAU




Bismillah ...

Melanjutkan sisa kacang ijo yang kemarin hihiii...bikin bakpau aja karena udah lama juga ga bikin bakpau ^^ Resepnya liat di Sajian Sedap...eh tau hasilnya kayak gitu mending pake resep yang ini aja, hikz... 

Kulit Bakpau

Bahan :
300gr Tepung terigu protein rendah
60gr Maizena
2sdt Ragi instan
100gr Tepung gula
1/2sdt Baking powder
175cc Air es
30gr Mentega putih
1/2sdt garam

Cara membuat :

1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Masukkan air es. Uleni hingga kalis. Kemudian tambahkan mentega putih dan garam, uleni hingga elastis. Diamkan 30 menit.

2. Timbang adonan sesuai selera. Bulatkan, diamkan 10 menit. Kempiskan dan pipihkan, isi dengan bahan isian. Bentuk bulat dan rapikan. Letakkan diatas kertas roti. Diamkan hingga mengembang.

3. Kukus dengan api sedang selama kurang lebih 10 menit. 





Lagi rajin update tapi nulisnya ga mau banyak-banyak, hihiiii....pamit mundur dulu...yuhuuu ^^

4 comments:

  1. kenapa hasilnya mbakyu ? aku bikin kulit pao pake terigu dan tepung jagung hasilnya lembut tuh. Tapi terigunya pake yang protein sedang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mulus mbak rina, ga cantik lah diliatnya... apa overfermntasi ya ?
      pas bikinnya ditinggal2 siiih...huhuu

      Delete
    2. tepung jagung tuh maizena bukan mbak ?

      Delete
    3. iya tepung jagung. Sebenarnya yang bener itu tepung jagung bukan maizena karena maizena adalah salah satu merk tepung jagung jadul. Makanya sampai sekarang kalo nyebut tepung jagung itu maizena hehe....

      Delete