Sunday, 1 February 2015

SEMUR AYAM ala vivi :D




Bismillah...
Udah lama ya ga pasang poto-poto Vi2 belajar masak hehee...pokoe dari dulu sampe sekarang isinya sinau masak thok wes...ga pinter-pinter :D
Dan ini adalah masakan yang paling sering dibikin...kenapa ...? karena anak-anak dan bapaknya doyan trs gampang dan cepet banget bikinnya, ga pake ribet lah. Adakalanya isinya daging sapi, kadang ayam, kadang juga telur, resepnya sama ...itu-itu aza hihiiii...oiya klo pake daging sapi dan telur wajib dicampur tahu karena klo ga ada tahunya ga bakalan dilirik, percaya deh...
Dan klo bikin ayam kecap pun bumbunya sama kayak gini, hanya kuahnya dibikin sedikit hihiii...

SEMUR AYAM

Bahan :
1/2kg Ayam, potong menurut selera dan goreng hingga berkulit

5 siung Bawang putih (aku klo ga males ya diulek klo lg males digeprek aja, hihii)
7 buah Bawang merah, iris-iris tipis
1/2sdt Merica bubuk
1/4sdt Pala bubuk
1cm Jahe, geprek
5sdm Kecap manis
1bh Tomat, potong-potong
Garam dan gula secukupnya
250cc Air
2sdm Minyak untuk menumis

Cara membuat :

Tumis bawang merah, bawang putih dan jahe hingga harum kemudian masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk rata. Tambahkan merica bubuk, pala bubuk dan kecap manis. Aduk rata. Kemudian tambahkan air dan tomat, biarkan mendidih setelah itu tambahkan garam dan gula, tunggu hingga  ayam matang sempurna dan bumbu meresap.




Dan inilah hasilnyaaaaa....apapun resepnyaaaa yang penting semua pada suka ^^ dan itu bahagia banget .... __*

" Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala sebagaimana pelakunya " (HR. Muslim)

No comments:

Post a Comment